Connect with us

Ciputat Timur

Kopi Cinta & Teh Poci, Khasnya Angkringan Legowo

Published

on

Layaknya angkringan pada umumnya, Angkringan Legowo yang terletak di Jalan Legoso, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) ini menyediakan menu andalan seperti kebanyakan angkringan lainnya. Aneka nasi kucing, gorengan, tahu & tempe bacem, sate ayam, dan susu jahe menjadi menu utama. Yang khas, Angkringan Legowo menyediakan kopi dan teh spesial, yaitu Kopi Cinta dan Teh Poci.

Bagi penikmat kopi tradisional, Kopi Cinta di Angkringan Legowo patut dicoba.

“Kopi lokal ini diracik khusus, diaduk 33 atau 41 kali putaran ke arah kanan dengan do’a cinta. Ini istimewanya,” kata Hukmi yang biasa disapa Mas Gondrong, Sabtu malam, (20/06/2015).

Advertisement

Begitu juga dengan Teh Pocinya, Hukmi menjelaskan, cara menikmati teh tubruk dengan wadah Poci berbahan tanah liat di Angkringan Legowo ini sangat khas.

“Saat menikmati Teh Poci di Angkringan Legowo, anda akan merasakan perpaduan gula batu dan teh tubruk dalam tiga tahapan. Pahit pada kecupan pertama, semi pada tahapan berikutnya dan manis selanjutnya,” terang Hukmi.

Hukmi yang sudah membuka angkringan di beberapa tempat di sekitar Jabodetabek ini berharap, hadirnya Angkringan Legowo di Ciputat bisa menjadi tempat alternatif bagi para pecinta angkringan yang rindu dengan suasana angkringan Yogyakarta. (kt)

Advertisement

Populer