Connect with us

Kota Tangerang

Kota Tangerang Raih Plakat Wahana Tata Nugraha

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha Tahun 2013 untuk katagori Kota Metropolitan.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bagi daerah kabupaten/kota yang dinilai memiliki sistem transportasi perkotaan dengan indikator baik.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh oleh Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang H. Ivan Yudianto pekan lalu di Hotel Shangri-La, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya Jawa Timur.

“Keberhasilan Kota Tangerang menerima penghargaan ini merupakan sinergitas antara Pemkot dan masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Senin (7/10/2013).

Advertisement

Arief mengatakan, untuk ke depan, Pemkot Tangerang akan berupaya membangun transportasi publik yang lebih memadai. Di antaranya membuka jalur buslane di beberapa wilayah seperti Ciledug.

“Selain itu, melakukan penataan kembali kendaraan umum yang ada, termasuk mengkaji transportasi yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis,” ujarnya.

Disebutkan, Kota Tangerang untuk pertama kalinya memperoleh penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha Tahun 2013 atas kinerja penyelenggaraan dan operasional sistem transportasi perkotaan.(ris/hms/red)

Advertisement

Populer