Connect with us

Ciputat

KUA Ciputat Gelar Pemetaan Wawasan Kebangsaan Bagi Para Penyuluh

KUA Ciputat Adakan Pemetaan Wawasan Kebangsaan Bagi Para Penyuluh

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciputat mengadakan Tes dan Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan Bagi Penyuluh Agama Islam PNS dan non-PNS, Kamis (26/08/2021) bertempat di aula KUA Ciputat.

Hadir Kasi Bimas Islam Kemenag Tangsel, Ade Sihabuddin, Plt Kepala KUA Ciputat, Muhammad Siddiq, dan Fasilitator, Ahmad Fauzi.

Dalam sambutannya, Siddiq menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemetaan dan penguatan pemahaman kebangsaan dan keagamaan bagi para Penyuluh Agama Islam.

Advertisement

“Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan terhadap pemahaman dalam berbangsa dan bernegara, khususnya bagi para Penyuluh Agama Islam. Hal ini penting sebagai wujud pelaksanaan dan penunjang dalam tugas dan fungsi masing-masing individu dalam menyikapi perkembangan pemahaman terhadap pondasi dasar dalam wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebagai warga negara yang baik tentunya setiap individu harus mampu berperan aktif dan positif dalam segala bidang dengan tetap mengacu pada landasan bernegara yaitu Pancasila dan UUD 1945.

“Athii’ullaah warrosuul wa ulil amri minkum. Taatilah Allah dan Rasul, juga pemimpin dari kalian,” tandasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Ciputat. (afm/fid)

Advertisement

Populer