Connect with us

Pemerintahan

Kualitas Pembangunan Gedung Balai Kota Tangsel Diharapkan Sesuai dengan Perencanaan Awal

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan pembangunan gedung balai kota yang dikerjakan sejak Maret lalu sudah memasuki tahap akhir .

“Pembangunan balaikota sudah memasuki tahap akhir. Kami harapkan, kualitas pembangunan sesuai dengan perencanaan awal,” kata Airin di Tangerang Selatan , Banten, Kamis (7/8/2014).

Ia menambahkan, dirinya pun sudah mendengar langsung paparan pimpinan proyek, terkait struktur detail bangunan yang terdiri dari empat lantai tersebut.

Advertisement

“Adanya pintu darurat dan konsep green building telah sesuai rencana,” tambahnya.

Airin pun mengungkapkan, pembangunan balai kota tersebut diharapkan dapat selesai sesuai kontrak kerja pada bulan November tahun ini sehingga, Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan segera memiliki Pusat pemerintahan sendiri seperti dalam amanat UU pembentukan Kota Tangsel.

“Segera mungkin, Tangsel memiliki pusat pemerintahan,” paparnya.

Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman, Dendi Priandana mengatakan, Balaikota tersebut nantinya akan ditempati oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan Asda.

Advertisement

Selanjutnya akan dilakukan lelang kedua untuk bangunan tahap berikutnya. Sehingga, pembangunan balaikota akan selesai secara menyeluruh.

“Kita pun terus mengawasi kerja kontraktor agar tidak mangkir,” paparnya. (oz/kt)

Advertisement

Populer