Connect with us

Kota Tangerang

Kuliner Wajib Coba di Pasar Lama Tangerang

Published

on

Source: https://www.jawapos.com/jabodetabek/19/04/2020/hari-ke-dua-psbb-akhir-pekan-di-pasar-lama-tangerang-sepi/

Tangerang memiliki berbagai tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari tempat wisata hingga tempat makan. Khusus untuk pencinta makanan, Pasar Lama Tangerang adalah sebuah keharusan untuk dikunjungi. Pasar ini selalu dipenuhi orang-orang yang sedang mencari santapan, mulai dari jajanan, berbagai jenis minuman, hingga makanan berat.

Terletak di Jalan Kisamaun, Pasar Lama Tangerang dibuka pada pukul 4 sore setiap harinya dan tutup pukul 8 malam. Untuk mendatangi pasar ini, Anda bisa menggunakan patokan Robinson Plaza dan berjalan sekitar 450 meter dari sana.

Sebelum pandemi, pasar ini biasanya buka sampai tengah malam. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, tidak sedikit yang membawa alat makan dan tempat minum sendiri untuk membungkus makanan ke rumah. Manfaatkan juga smartphone yang Anda bawa untuk mengambil foto atau video, baik untuk diunggah ke media sosial, blog atau vlog.

Advertisement

Berencana untuk datang ke sini, berikut adalah beberapa rekomendasi makanan yang wajib Anda coba.

Bola Ubi

Bola ubi ini jadi camilan manis yang bisa jadi pilihan Anda. Terdapat beberapa penjual yang menawarkan jajanan bola ubi warna-warni ini. Rasanya enak dan bisa Anda nikmati baik untuk dessert atau camilan saat berjalan-jalan. Anda bisa mencoba makanan ini yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.000 saja untuk 6 buah.

Kepak Madu Mael

Jika Anda datang ke Pasar Lama Tangerang, pastinya akan melewati penjual satu ini. Terinspirasi dari makanan yang muncul di seri kartun asal Malaysia, sayap ayam bakar dengan bumbu rahasia ini cocok dimakan dengan nasi lemak. Bumbunya meresap hingga ke daging sehingga rasanya sangat lezat. Anda bisa membeli sayap ayam bakar ini dengan membayar hanya Rp12.000 atau Rp28.000 untuk 2 sayap ayam paket lengkap beserta nasi.

Es Kuwut

Es Kuwut merupakan jenis minuman segar dari Bali yang terdiri dari selasih, sirup manis, dan jeruk nipis. Dibanderol dengan harga Rp10.000 per porsinya, Anda bisa pilih salah satu dari sebelas jenis sirup untuk dicampur dalam gelas Anda.

Advertisement

Sate Ayam H. Ishak

Tempat makan ini selalu ramai dan dipenuhi orang-orang yang mengantre untuk menyicipi sate ayam. Sudah berjualan selama 67 tahun, kedai sate ini menjadi salah satu kuliner legendaris yang ada di sini. Bahkan Sate Ayam H. Ishak selalu menjual 6000 tusuk setiap harinya. Dijual dengan harga Rp20.000 untuk 10 tusuk, orang-orang rela untuk menunggu demi menyicipi bumbu kacangnya yang khas.

Surabi Hijau

Jajanan tradisional ini menjadi satu dari berbagai macam pilihan makanan yang wajib dicoba saat datang ke Pasar Lama Tangerang. Anda akan diberikan dua jenis pilihan saus untuk dimakan bersama dengan serabi yang dibuat dari pandan asli. Anda bisa membawa pulang 5 buah serabi dengan harga Rp15.000 atau 10 buah serabi dengan harga Rp25.000.

Bubur Ayam Ko Iyo

Jika Anda datang untuk mencari makan malam, pilihan kuliner ini wajib Anda coba. Porsinya besar dan terdiri dari ayam suwir, cakwe, telur, tong cai, ampela, dan sayur. Buburnya juga dimasak dengan kaldu yang lezat dan gurih. Anda bisa memesan bubur ayam di sini dengan harga mulai dari Rp15.000.

Kentang Spiral

Jika Anda bosan memakan kentang dengan bentukan yang biasa saja, coba saja kentang spiral. Sempat viral karena bentuknya yang unik, Anda bisa mencicipi kentang spiral yang sudah dibumbui dengan penyedap yang gurih. Anda bisa mendapatkan satu tusuk kentang spiral dengan menyisihkan Rp15.000 saja.

Advertisement

Roti Cane India

Tidak hanya jajanan tradisional saja, banyak juga pengunjung yang ingin menjajal roti cane khas India ini. Menggunakan resep otentik dari negara asalnya, cane dengan kuah kari menjadi menu yang paling dicari. Selain itu, Anda juga bisa memesan makanan khas India lain, seperti nasi kebuli dan martabak India.

Kopi Kong Djie Belitung

Sebagai pelengkap terakhir, tidak afdol rasanya jika Anda tidak minum kopi setelah berjajan ria. Anda bisa mendatangi Kopi Kong Djie Belitung untuk menyeruput rasa kopi yang khas. Mulai dari Rp15.000, Anda bisa menikmati kopi hitam sebagai akhir perjalanan kuliner Anda atau sebagai teman saat mengobrol. (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer