Connect with us

Tangerang Selatan

Kunjungan Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel dan Kantor Kemenag Tangsel ke Bukit Tinggi

Published

on

Kunjungan Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel dan Kantor Kemenag Tangsel ke Bukit Tinggi

PADANG (Kabartangsel.com) – Rombongan Kota Tangsel pada Senin (17/02/2020) bertolak ke Bukit Tinggi, Padang, Sumatera Barat. Rombongan Kota Tangerang Selatan berjumlah 15 orang terdiri dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Tangsel, Kabid PTK, Virgo, Kabid SD, Didin, Kabid SMP, Muslim, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Dewan Pendidikan Tangsel, Ngatmin Alarif, Sekum Dewan Pendidikan Tangsel, Lili Ghozali, Anggota Dewan Pendidikan Tangsel, Didi Sutisna, Maryono, Maman, Sukirman, Ade, Solah, Udin, dan Maya.

Rombongan diterima langsung oleh Sekdis Pendidikan dan kebudayaan Kota Bukit Tinggi, Asmara, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bukit Tinggi, Zulkifli Juhniva, Sekum Dewan Pendidikan Kota Bukit Tinggi Muslim dan Para Pejabat Esselon III.

Kepala Kantor mengatakan sangat bersyukur bisa berkunjung ke Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Advertisement

“Kota Bukit Tinggi adalah Kota Kelahiran bapak Proklamator RI Bung Hatta. Pendidikan di Kota Bukit Tinggi sangat maju, merrka memakai konsep Pendidikan berbasis Aqidah ditandai dengan kewajiban seluruh siswi muslimah untuk memakai jilbab dan setiap siswa yang akan masuk ke jenjang sekolah lanjutan harus memiliki sertifikat mampu membaca Alquran/Khatam Alquran,” jelasnya.

Kepala Kantor menambahkan di kota Bukit Tinggi para guru madrasah di bawah naungan Kementrrian Agama mendapatkan insentif sebesar Rp. 400.000,- yang dicairkan 6 bulan sekali.

“Ini sesuatu yang baik yang harus ditiru oleh Kota Tangsel,” tegasnya.

Advertisement

Kota Bukit Tinggi merupakan kota kecil di Sumatera Barat dengan luas wilayah 25 km2. Terdiri dari 3 kecamatan dan 24 kelurahan, jumlah penduduk sebanyak 123.000 jiwa dengan jumlah APBD sebesar 800 milyar.

Rombongan Kota Tangerang Selatan disamping berkunjung ke Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bukit Tinggi juga melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata di Kota Bukit Tinggi seperti Air Terjun Lembah Anai, Museum Bung Hatta, Jam Gadang, Meseum Kebudayaan Minang, Kuliner Bika Talago dan Sentra Tenun Kain Songket. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)

Advertisement

Populer