Connect with us

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan laboratorium fisika dan mensosialisasikan bahaya narkoba di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tangsel di Ciputat, Senin (30/1).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa sejak pertengahan Januari 2017 sudah mulai melakukan kunjungan keliling ke sekolah – sekolah yang ada di Tangsel. Hal itu dilakukannya untuk memastikan keberlangsungan sekolah berjalan lebih baik lagi kedepannya.

“Meskipun kewenangan sudah dilimpahkan kepada Pemerintah Provinsi Banten, namun Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengupayakan cara agar masih bisa membantu dalam hal memberikan bantuan keuangan,” kata Airin.

Advertisement

Mengenai bahaya peredaran narkoba, walikota dua periode itu mengatakan bahwa Pemkot bersama dengan BNN Kota Tangsel telah bekerja sama untuk memberikan sosialisasi kepada anak – anak muda khususnya para pelajar tingkat SMA yang rentan terkena ajakan mencoba narkoba.

“Generasi – generasi muda yang ada di Tangerang Selatan agar jangan sampai terjerat dan dirusakkan pengaruh – pengaruh negatif terutama Narkoba,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tangsel Sujana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada walikota Airin Rachmi Diany yang sangat memperhatikan terhadap pendidikan yang ada di Kota Tangsel. Lebih lanjut, Sujana menjelaskan, meskipun lahan SMAN 1 Kota Tangsel terbilang kecil tapi memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Selain itu, sekolah ini juga sudah sangat siap dengan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

“Penunjang yang ada di SMAN 1 tidak lepas dari kerjasama antar berbagai instansi. Sekolah ini dalam waktu dekat akan mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Nasional, mudah mudahan bisa mencapai prestasi yang diharapkan,” ucapnya.

Advertisement

Dalam kunjungannya ke SMAN 1 Kota Tangsel, walikota Airin didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, Perwakilan BNN Kota Tangsel Sony Gunawan, Lurah Ciputat Cecep Iswadi, dan juga Wakapolsek Ciputat. (pr/fid)

Populer