Connect with us

Sekolah Islam Cikal Harapan BSD menggelar acara tahunan The Expression of Cikal Harapan’s Generation (Exchange) pada hari  Sabtu 28 Januari 2017 di Lapangan Sekolah Islam Cikal Harapan BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Acara yang sudah digelar untuk kedelapan kalinya itu antara lain beberapa perlombaan, pentas seni kreatif, dan bazzar. Selain itu, melalui acara ini, para pelajar mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke beberapa rumah sakit kanker. Tujuannya untuk mendidik pelajar agar mempunyai  daya saing yang tinggi, memiliki ide-ide kreatif, dan mampu berinovasi.

Acara ini dihadiri oleh wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Taryono, Ketua Yayasan Permata Hati, dan juga ketua Forum Komunikasi Orang Tua dan Murid dan Guru (FKOMG) Sekolah Cikal Harapan BSD.

Ketua Forum Komikasi Orang Tua Murid dan Guru (FKOMG) Sekolah Islam Cikal Harapan, Susan Purnama, mengatakan bahwa orang tua dan guru sangat mendukung acara Exchange. Acara ini mampu membuktikan bahwa pelajar mampu untuk berinovasi dan menyumbangkan ide-ide kreatif mereka.

Advertisement

”Pelajar tidak hanya dididik dengan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga harus dididik dengan ide-ide dan kreatifitas agar mempunyai daya saing yang tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, melalui pendidikan yang kreatif, inovatif, dan berbasis teknologi akan membuahkan sumber daya manusia yang dapat mewujudkan Kota Tangsel yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.

“Pendidikan yang kreatif, inovatif, dan berbasis teknologi akan membuahkan sumber daya manusia yang dapat mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing tinggi” ucap wakil walikota

.

Advertisement

Selanjutnya, Benyamin juga berpesan kepada seluruh pelajar dan orang tua murid untuk menjaga sillaturahmi, kebudayaan Indoensia, dan moralitas Pancasila.

”Melalui acara ini mari kita bersama-sama kalahkan hal-hal yang akan menghancurkan kebudayaan Indoensia dan moralitas Pancasila. Jaga sillaturahmi kita,” pesan Benyamin.(pr/kits/fid)

Advertisement

Populer