Connect with us

Pemerintahan

Lepas 135 Calon Jemaah Haji Kloter Akhir Asal Tangsel, Pilar Saga Ichsan: Jaga Stamina dan Kesehatan

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan melepas Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Selatan sebanyak 135 jamaah yang termasuk dalam kloter 25 atau yang ketiga dari Kota Tangerang Selatan. Pelepasan secara langsung dari Islamic Center, BSD Serpong, Minggu (19/6).

Pilar menjelaskan Kloter 25 ini merupakan lanjutan dari keberangkatan Calon Jemaah Haji dari Tangerang Selatan. Dimana, dua kloter sebelumnya yaitu Kloter 12 sebanyak 389 jemaah telah dilepas pada tanggal 10 Juni, dilanjutkan kloter 24 sebanyak 96 jemaah telah dilepas pada tanggal 17 Juni 2022.

Pilar menjelaskan bahwa sudah menjadi kewenangan Pemerintah Daerah dalam mengurus dan mengatur keberangkatan maupun akomodasi dan konsumsi bagi calon jemaah haji yang berasal dari Tangerang Selatan.

“Hal ini diatur dalam Undang-Undang no.8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan umroh,” terang Pilar.

Advertisement

Dia berpesan kepada seluruh calon jemaah haji untuk menjaga stamina dan kesehatan dalam menjalankan rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah haji.

“Perbanyak minum dan makan buah, dan jangan lupa masker, ini untuk mencegah. Saya harap bapak ibu semua nya menjalankan ibadah haji ini sehat walafiat semuanya,” ujar Pilar.

Lebih lanjut, Dia mendoakan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar dan seluruh calon jemaah haji asal Tangerang Selatan dapat melaksanakan ibadah dengan maksimal dan selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“Bagaimana kita fokus, niatnya ibadah. Mohon perhatiannya terhadap diri sendiri, keluarga dan rombongan. Insyaallah Allah melindungi kita semua dan menjadikan bapak ibu semua jadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Advertisement

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin kepada seluruh calon jemaah haji kloter 25/JKG untuk menjaga kesehatan karena kondisi cuaca saat ini di Arab Saudi masuk musim panas.

“Suhu di Mekah saat ini 45-46 derajat, makanya minum yang banyak, makan buah-buahan supaya kita tetap prima dan sehat walafiat,” tutupnya. (red/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer