Connect with us

Tangerang Selatan

Lepas Sambut Kepala Kantor Kemenag Tangsel dari Abdul Rojak kepada Dedi Mahfudin

Lepas Sambut Kepala Kantor Kemenag Tangsel

Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan pada Senin (29/11/2021) melaksanakan acara Lepas Sambut dari Kepala Kantor Abdul Rojak kepada Dedi Mahfudin, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Selatan.

Hadir Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Wakil  Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rosid, Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, Forkompinda Tangsel, mantan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Zaenal Arifin, mantan Sekda Tangsel, Muhamad, para tokoh lintas agama, masyarakat, keluarga besar Kemenag Tangsel, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Abdul Rojak, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik selama dirinya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Tangsel.

Advertisement

“Terima kasih kepada bapak Wali Kota Tangsel, Wakil Wali Kota Tangsel, Forkompinda Tangsel, DPRD Tangsel, MUI Tangsel, para tokoh lintas agama, dan tentunya keluarga besar Kemenag Tangsel yang luar biasa semangat dan membantu program-program Kemenag Tangsel,” ujarnya.

Selama 3 Tahun 7 Bulan  dan 6 Hari, sambungnya, Alhamdulillah telah banyak yang dilakukan oleh Kemenag Tangsel, baik internal maupun eksternal dengan lintas agama dan sektoral. Dirinya juga mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak jika terdapat kesalahan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Tangsel yang baru, Dedi Mahfudin mengatakan terhitung sejak 12 November 2021 dirinya dilantik oleh Kakanwil Banten untuk menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Tangsel.

“Saya mohon doa restu dari keluarga besar Kemenag Kota Tangsel dan instansi terkait khususnya Pemkot Tangsel. Bapak H. Abdul Rojak kalau bicara selalu semangat, mungkin beda dengan saya. Tapi Insya Allah saya sangat optimis menatap dan memimpin Kemenag Kota Tangsel,” tegasnya.

Advertisement

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abdul Rojak atas kerjasamanya selama ini. Dengan selesainya masa tugas di wilayah Tangsel ini diharapkan komunikasi dan hubungan silaturahmi yang telah dibangun tidak terputus.

“Kepada pejabat yang baru, bapak Dedi Mahfudin, kami semua mengucapkan selamat datang. Saya yakin masa tugas sebagai Kepala Kemenag Kota Tangsel akan diisi dengan keberhasilan dan kesuksesan,” ujarnya.

Wali Kota juga menyakini apa yang telah dibangun oleh pejabat lama akan dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan oleh pejabat baru. Diharapkan Kemenag Kota Tangsel dapat terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Tangsel.

“Saya sangat mengapresiasi kerja Kemenag Kota Tansel sampai saat ini dalam membina kerukunan umat beragama sudah terjalin baik dan saya juga meminta hal seperti ini harus tetap dijaga sampai kapan pun. Tentu saja ini bukan hanya tugas Kemenag, tapi semua pihak harus mendukung dan turut menjaga kerukunan umat beragama di Kota Tangsel,” tandasnya.

Advertisement

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi sesaat lagi akan menghadapi akhir tahun.

Drs. H. Dedi Mahfudin, M.Si., merupakan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel yang keenam, setelah sebelumnya dijabat oleh Muhammad Subhi, Agus Salim, Nadjib, Zaenal Arifin, dan Abdul Rojak. (afm/fid)

Advertisement

Populer