Connect with us

Banten

Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Buni, IPW: Tindakan Kapolda Banten Wujud Humanis Polri

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengapresiasi respon cepat Kapolda Banten Irjen Pol Prof. DR. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH MH mengatasi pembayaran biaya sekolah yang tertunggak dari siswa SMK IM bernama Buni, sehingga Buni bisa mengikuti ujian.

“Tindakan Kapolda Banten yang juga seorang guru besar UNILA adalah wujud humanis Polri yang diimplementasikan langsung pada problem personal Buni,” kata Sugeng Santoso, Minggu (16/4/2023).

Sugeng menjelaskan, persoalan dunia pendidikan terkait ketidak mampuan orang tua siswa membayar biaya sekolah, biaya ujian dan biaya-biaya lain khususnya di sekolah-sekolah swasta perlu mendapatkan perhatian dan solusi sistemik oleh pemerintah Provinsi (Gubernur Banten_red). Karena, lanjut Sugeng, sesuai tugas dan kewenangannya tingkat SMA menjadi tanggung jawab dan kewenangan Gubernur. Respon cepat Kapolda Banten adalah tindakan segera yang memang harus dilakukan untuk dapat menyelesaikan masalah Buni agar bisa ujian.

“Dibutuhkan solusi sitestemik oleh gubernur dan Forkominda Provinsi Banten untuk menyelesaikan problem Buni Buni yang lain. Salah satu langkahnya adalah menyediakan anggaran APBD Provinsi atau kebijakan Gubernur agar tidak ada lagi pemungutan-pemungutan biaya tidak perlu di sekolah-sekolah swasta yang membebani orang tua murid,” pungkasnya. (fid)

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer