Majelis BKOMS Al Azhar BSD Bagikan Bantuan Kepada Ratusan Warga Tak Mampu

By: Sabtu, 21 November 2020

Majelis Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) Al Azhar BSD gelar Bakti Sosial internal, Jumat (20/11/2020). Pada penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan sebesar Rp 29.800.000.

Dini Anggreini selaku Ketua Majelis BKOMS AL Azhar BSD, Dini Anggareni mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu SDM pendukung sekolah yang terdampak pandemi.

“Bakti sosial ini kegiatan gabungan dari semua BKOMS TK-SMA Al Azhar BSD, BKOMS SD-SMP Al Azhar BSD @Metland yang merupakan bagian dari Majelis. Namun, kali ini yang terlibat langsung dari BKOMS TK, SD dan BKOMS @Metland yang bersamaan dengan kegiatan rutin Jumat barokah,” ujarnya.

Dari hasil penggalangan dana oleh para wali murid terkumpul sebesar
Rp. 29.800.000 yang kemudian disalurkan dalam bentuk paket sembako. Untuk para penerima mulai dari OB, pegawai koperasi, supir antar jemput, pedagang kantin, petugas masjid dan tukang pengumpul barang di lingkungan Al Azhar BSD.

Ketua Bidang Sosial Majelis BKOMS Al Azhar BSD, Ariana Puspita menambahkan, total keseluruhan para penerima donasi sebanyak 160 orang dengan jumlah panitia sebanyak 14 orang.

“Walaupun demikian, kegiatan yang kami adakan masih tetap menerapkan standar protokol kesehatan covid sehingga masih sangat aman dalam menjalankan kegiatan bakti sosial,” katanya.

Ketua BKOMS SD Al Azhar BSD, Nenden Siti Mariah menjabarkan, pengumpulan donasi berlangsung selama satu minggu dari para wali murid yang kemudian diakomodir untuk selanjutnya diberikan kepada para penerima manfaat.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi penyemangat kita bersama, bahwa dengan saling membantu akan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya

Ketua BKOMS TK sekaligus penanggungjawabnya Bidang Sosial Majelis BKOMS Amie Darmita Yabti berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, membawa dampak yang positif di lingkungan Al Azhar BSD.

“Bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami wali murid terhadap pihak-pihak yang terlibat secara langsung dengan anak-anak dan sekolah. Karena lingkungan yang kondusif berdampak positif bagi siswa Al Azhar BSD, “pungkasnya. (RAY/WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *