Malam Pergantian Tahun Baru, Satpol PP Tangsel Terjunkan Ratusan Personel

By: Kamis, 31 Desember 2020

Jelang malam pergantian tahun 2021, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel akan bergerak memantau sejumlah titik rawan akan kerumunan. Bahkan, Satpol PP Tangsel akan menerjunkan ratusan personel dibantu jajaran kepolisian dan TNI.

Sekretaris Satpol PP Tangsel, Oki Rudianto menjelaskan, pihaknya telah memonitor sejumlah titik yang diprediksi akan terjadi kerumunan.

“Yang bertugas patroli dan standby kita kerahkan ada sekitar 80 orang. Kalau dengan PNS nya totalnya sekitar 100 orang,” kata Oki, Rabu (30/12/2020).

Bukan hanya fokus kepada patroli kerumunan, pihaknya juga akan memantau sejumlah pusat perbelanjaan seperti mal, kafe dan restoran akan ditutup pada pukul 19.00 WIB.

“Pusat niaga seperti mal, kafe dan restoran hanya diizinkan beroperasi hingga pukul 19.00 WIB pada malam pergantian tahun di Tangsel,” ujar Oki.

Adapun, apotek dan kebutuhan pokok diperbolehkan buka. Kemudian hotel yang akan diperbolehkan buka 24 jam.

“Di luar itu semuanya harus tutup jam 19.00. Sanksinya bisa sampai pada pencabutan izin,” tegasnya.

Sementara diketahui sejumlah titik rawan berkumpulnya masyarakat, di pusat keramaian di malam pergantian tahun. Pusat- pusat keramaian yang dikhawatirkan didatangi warga saat malam pergantian tahun, seperti simpang German Center, simpang Muncul, Pamulang Square, Flyover Ciputat, Giant Bintaro, BSD Junction, Bunderan Alam Sutera, Bunderan Pamulang, simpang Gaplek, Cirendeu, Sandratex, Gintung, sektor 3, sektor 6 dan sektor 9 Bintaro dan simpang Durian. (nlr/plp)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *