Connect with us

Tangerang Selatan

MAN 1 Tangsel Adakan EDM Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan

Published

on

MAN 1 Tangsel Adakan EDM Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Tangsel, Asep Azis Nasser, menjadi Narasumber pada kegiatan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, yang diselenggarakan oleh MAN 1 Tangsel, Rabu (03/11/2021) bertempat di Restoran Kampung Anggrek Serpong, Tangsel.

Mengingat betapa pentingnya EDM dalam pengembangan mutu pendidikan, MAN 1 Tangsel melaksanakan kegiatan Evaluasi Diri Madrasah ini yang melibatkan seluruh stakecholder yang ada di MAN 1 Tangsel.

Dalam paparannya, Kasubbag TU memberikan beberapa tips bagaimana cara menikmati kerja.

Advertisement

“Yang pertama adalah harus bersyukur atas pekerjaan yang kita miliki. Lalu temukan apa yang membuat kita bahagia dalam melaksanakan tugas. Buatlah meja kerja senyaman mungkin,” ujarnya.

Kurangi multitasking, sambungnya, dan istirahat saat mulai merasa jenuh.

“Setelah itu, temukan kembali alasan kita bekerja sebenarnya. Rayakan kemenangan, sekecil apapun itu dan tersenyumlah,” tandasnya.

Dirinya juga mengatakan pentingnya menemukan sahabat di tempat kerja agar dapat saling sharing dalam rangka menambah wawasan.

Advertisement

“Yakinlah kita semua memiliki kompetensi yang mumpuni. Kompetensi itu harus dioptimalkan. Optimis bahwa apa yang kita lakukan dengan ikhlas akan membuahkan hasil yang menggembirakan baik dunia maupun akhirat,” tegasnya.

Kegiatan EDM MAN 1 Tangsel diikuti oleh 50 orang peserta dengan melibatkan seluruh stakecholder yang ada di MAN 1 Tangsel. (afm/fid)

Advertisement

Populer