Connect with us

Nasional

Marching Band Gita Cantika MTsN 1 Tangsel Sapu Bersih Medali Emas AMG 2023

Gita Cantika MTsN 1 Kota Tangsel Sapu Bersih Medali Emas AMG 2023
Marching band Gita Cantika MTsN 1 Kota Tangsel berhasil menyapu bersih medali emas dari mata lomba yang diikuti pada Kejuaraan Internasional Asean Music Games (AMG) 2023 yang digelar di Jember Jawa Timur pada 22-24 September 2023.
AMG 2023 merupakan kejuaraan Internasional yang diselenggarakan untuk pertama kali di Kota Jember Jawa Timur oleh Pemkab Jember bekerjasama dengan Asean Marching Band Confederation (AMBC). AMG 2023 diikuti oleh 6 Negara, yaitu Filipina, Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang, dan tentu saja Indonesia, dengan jumlah pemain keseluruhan tim sekiar 2.000 orang.
Di masa Pandemi Covid-19, Kejuaraan Internasional Asian Music Games (AMG) dilaksanakan secara online. Di tahun 2023 ini kembali digelar secara langsung dan Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara AMG 2023 dengan Jember sebagai tuan rumahnya.
Dalam penyelenggaraannya kali ini, AMG mempertandingkan 5 cabang lomba di antaranya: marching field show, concert band, marching music battle, street parade, dan individual/solo. Gita Cantika dengan kekuatan tim 29 orang turun berlaga dalam cabang concert band (ensemble wind).
Dengan mengusung tema penampilan “Beethoven Virus”, Gita Cantika berhasil menyapu bersih seluruh medali emas pada cabang mata lomba tersebut, meraih best in music, best in general effect, best in concert, dan best in outfit.
Kepala MTsN 1 Tangsel, Ade Zaenudin, merasa bangga dan mengucap syukur atas pretasi peserta didiknya.
“Kita patut bangga atas keberhasilan ini. Mereka anak-anak hebat yang sudah mengukir sejarah hidupnya bisa tampil di ajang Internasional AMG 2023,” ujarnya. (afm/fid)
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer