Connect with us

PT Jasamarga Kunciran Bandara (PT JKC) merencanakan akan memulai pembangunan konstruksi Tol Kunciran-Batuceper-Bandara akan dilaksanakan pada Maret 2017.

“Rencananya, Maret 2017 akan dilakukan pembangunan konstruksi,” ujar perwakilan PT JKC, Alviandra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/1).

Alviandra berharap, dukungan BPN Kota Tangerang selaku tim pembebasan lahan serta bantuan Pemkot Tangerang yang turut memfasilitasi dan melakukan mediasi dengan warga yang tanahnya terkena proyek tol bandara, akan turut mempercepat proses pembebasan lahan agar pembangunan pembangunan tol dapat segera terealisasi sesuai rencana.

Advertisement

Pembangunan Tol masih tersendat karena pembebasan lahan yang berjalan cukup alot. Proyek Tol Bandara-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,18 km ini terhampar di 2.497 bidang tanah dengan luas total 1226,965 meter persegi (m2) yang harus dibebaskan. Realisasi pembayaran tanah hingga 13 Januari 2017, mencapai 23,06 persen atau 282,896 m2.

Dengan rincian, untuk seksi I meliputi wilayah Kunciran, Pakojan, Cipete. Seksi II, Cipete, Poris Plawad Indah, Buaran Indah, Tanah Tinggi. Seksi III, Tanah Tinggi, Batusari, Batujaya, Belndung, Pajang, Jurumudi. Seksi IV, Jurumudi dan Benda. Jalur ini akan melintasi 12 kelurahan di lima kecamatan di Kota Tangerang. (rls/fid)

Advertisement

Populer