Connect with us

Banten

Masyarakat Diminta Kawal Pembangunan SMKN 6 Tangsel

Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS, S.IP., menerima audiensi dari Tokoh Masyarakat dan Warga Kecamatan Serpong Utara terkait Pengadaan Unit Sekolah Baru SMKN 6 Tangsel, bertempat di Ruang Rapat Wakil Ketua, Selasa (13/09/22).

Turut hadir Kasi Sarana & Prasarana Dindik Banten Asep Mudzaki, Sekcam Serpong Utara Dahlan, Lurah Jalupang Ridwan Arifin, Tokoh Masyarakat Sueb.

Dalam pemaparannya Sekcam Serpong Utara Dahlan memaparkan, bahwa saat ini kebutuhan gedung SMK 6 Tangsel harus segera di realisasikan mengingat urgensi gedung sekolah ini sangat penting untuk masyarakat sekitar. Warga dan tokoh masyarakat meminta DPRD Banten untuk membantu mengkomunikasikan kepada Dinas Pendidikan terkait kejelasan pengadaan unit sekolah baru tersebut.

“Kami memohon kejelasan dari lahan dan realisasi pengadaan sekolah SMKN 6 Tangsel jadi kami datang ke DPRD minta di komunikasikan kejelasanya,” ujarnya.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut Asep Mudzaki selaku Kasi Sarana Prasarana Dindik Banten menjelaskan, pengadaan unit sekolah baru SMKN 6 Tangsel termasuk sekolah filial.

“Pengadaan SMKN 6 Tangsel termasuk kedalam sekolah filil jadi memang pembangunan sekolah yang di prioritaskan,” jelasnya.

Asep menegaskan bahwa perencanaan pembangunan sudah sejak Tahun 2020, dilanjutkan pembelian lahan di Tahun 2021 dan Tahun 2022 baru direncanakan pembangunan.

“Perencanaan sejak 2020 untuk pembelian lahan dan pembangunan di tahun 2021 dan tahun depan baru pembangunan,” tegasnya.

Advertisement

Ditemui seusai audiensi Wakil Ketua DPRD Barhum HS menjelaskan bahwa terealisasinya pembangunan SMKN 6 Tangsel tahun 2023 dan Barhum meminta masyarakat bersama-sama turut mengawal dengan baik agar proses bisa berjalan lancar.

“Tadi kita dengar pendapat dengan dinas pendidikan, diwakilkan oleh Kasi Sarana dan Prasarana. Ternyata itu sudah kita masuk di TA 2022 bisa terselenggara pengadaan lahan. 2023 dianggarkan pembangunan SMK 6 Tangsel di Serpong Utara,” ungkapnya.

“Saya meminta unsur masyarakat untuk dapat mengawal dengan baik agar proses pengadaan Unit Sekolah Baru ini bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer