Connect with us

Nasional

Media Sosial Kemenkes Raih Best Account dan Most Engaging

Published

on

Kanal media sosial Kementerian Kesehatan RI masuk dalam 5 nominasi yakni Most Active (Kementerian), Most Engaging (Kementerian), Best Use of Video (Kementerian), Best Collaboration #VaksinUntukNegeri dan Best Account (Kementerian) pada ajang GSM Award (Government Social Media Award) 2021.

Diumumkan pada Jumat Sore (26/11) secara daring di Kanal Youtube GSMS Indonesia, Kementerian Kesehatan berhasil menyabet penghargaan di 2 kategori yakni Most Engaging (Kementerian) dan Best Account (Kementerian).

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan drg. Widyawati MKM menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. Capaian ini merupakan tolak ukur, amanah sekaligus tantangan bagi pengelolaan media sosial Kemenkes yang harus terus dijaga dan ditingkatkan agar lebih baik lagi.

Advertisement

“Tahun ini merupakan tahun kedua kami mendapatkan penghargaan di Ajang GSM Award. Atas nama Kementerian Kesehatan, kami sampaikan terimakasih kepada panitia dan penyelenggara acara GSMS 2021. Penghargaan yang diberikan kepada akun media sosial Kemenkes tentunya menjadi amanah dan tantangan bagi kami agar lebih baik dalam berinovasi dan berkreasi ke depannya,” katanya.

Menurut drg. Widyawati, media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam kerangka penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik. Karenanya, platform media sosial ini harus dimanfaatkan betul dalam rangka pengelolan dan penyebarluasan informasi kelembagaan.

Dengan demikian, proses diseminasi informasi mengenai arah kebijakan, program, maupun kegiatan pemerintah dapat tersampaikan secara luas dan merata kepada masyarakat luas tanpa dibatasi ruang dan waktu.

“Penghargaan ini jadi momentum kami untuk terus meningkatkan kapasitas komunikasi publik penyediaan konten serta penguatan pengelolaan informasi melalui media sosial pemerintah. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Advertisement

Acara GSM Award 2021 merupakan bagian dari GSMS 2021 yang diselenggarakan oleh Awrago Indonesia dengan mitra eksklusif NoLimit pada tanggal 24-26 November 2021. Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja sekaligus apresiasi atas pengelolaan media sosial pemerintah.

Adapun mekanisme penilaian pemenang dilakukan dengan pemantauan kepada akun sosial media di 34 Kementerian 50 Lembaga 34 Pemerintah Provinsi dan 131 BUMN selama kurang lebih satu tahun periode 1 September 2020 sampai 31 Agustus 2021.

Advertisement

Populer