Connect with us

Nasional

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Perkenalan Dubes Vietnam yang Baru

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Republik Sosialis Vietnam yang baru untuk Indonesia H.E. Mr. Ta Van Thong

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Republik Sosialis Vietnam yang baru untuk Indonesia H.E. Mr. Ta Van Thong, di Kemhan, Jakarta, Rabu (27/4).

Dalam kesempatan kunjungan perkenalan ini, Menhan Prabowo berharap kerja sama pertahanan antara Vietnam dan Indonesia yang telah terjalin baik dapat terus ditingkatkan.

“Kerja sama pertahanan dan persahabatan yang didasari semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati ini, diharapkan dapat terus ditingkatkan,” ujar Menhan Prabowo.

Advertisement

Kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Vietnam telah ditandatangani sejak 27 Oktober 2012 dan diratifikasi pada tahun 2016, dengan lingkup kerja sama meliputi saling kunjung pejabat Kemhan dan petinggi Angkatan Bersenjata, konsultasi reguler tentang masalah pertahanan yang menjadi perhatian bersama, kemudian kerja sama antara Angkatan Bersenjata kedua negara, pendidikan dan latihan, pertukaran intelijen militer, kerja sama penelitian dan pengembangan teknologi industri pertahanan serta kerja sama lainnya di area yang disepakati bersama.

Dalam kunjungan ini, Dubes Vietnam turut didampingi oleh Atase Pertahanan Vietnam Sr, Colonel Do Xuan Quy. (red/kh/rls)

Advertisement

Populer