Meninggal Karena Kecelakaan, Ini Pesan Terakhir Kepala Kesbangpol Tangsel Kepada Anak Buahnya

By on Kamis, 24 Januari 2019

Kabartangsel.com- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangerang Selatan (Tangsel), Azhar Syam’un Rachmansyah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Kilometer 29 Jalan Tol Sedyatmo, Tangerang, mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kabar meninggalnya Kepala Kesbangpol Tangsel ini, tentunya mengagetkan rekan-rekan kerjanya, termasuk Sekertaris Kesbangpol Tangsel, Sulasna.

Sulasna yang sempat menghadiri acara Pendidikan Budaya Politik dan Etika Bagi Pemilih Pemula di Balai Ratu Permai, Bintaro, Pondok Aren, menceritakan firasat yang terjadi sebelum almarhum meninggal karena kecelakaan.

“Jadi kemarin itu (Rabu) habis apel, pak Azhar tiba-tiba masuk keruangan saya dan minta dibuatkan kopi. Tumben-tumbenan kaya begitu, biasanya saya yang menghadap ke ruangan pak Azhar, tapi ini malah dia yang nyamperin ke ruangan saya,” kata Sulasna dengan mata berkaca-kaca,” Kamis (24/1/2019).

Pada saat ngopi bareng, almarhum sempat mengutarakan kata-kata yang membuat Sulasna kaget dan tak tahu apa maksud dari perkataan almarhum.

“Pakde saya nitip kantor. Kalau Pakde pulang ke Jogja tolong tengokin rumah saya. Begitu kata almarhum. Ketika saya tanya maksudnya apa, dia hanya menjawab Saya besok mau pergi ada urusan,” lanjut Sulasna.

Itulah perbicangan yang membuat dirinya kaget dan pada saat dikabarkan atasannya meninggal dunia, air mata mengucur deras dari matanya.

Bahkan, almarhum sempat mengumpulkan seluruh pegawainya untuk diberikan pembekalan untuk bekerja dengan baik dan membangun Kesbangpol Tangsel lebih baik lagi.

Diketahui, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tangerang Selatan, Azhar Syam’un yang disetiri oleh anak pertamanya hendak pergi untuk menjemput sang istri di Bandara Soekarno Hatta, yang baru saja tiba dari Hongkong. Sedangkan sang anak sebagai pengemudi mengalami luka-luka. (plp)