Connect with us

Tangerang Selatan

MIN 1 Tangsel Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas VI

MIN 1 Tangsel Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas VI

MIN 1 Tangsel menggelar Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas VI, Kamis (19/05/2022) yang diselenggarakan di Gedung Garuda Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin, Pengawas Madrasah Kecamatan Ciputat, Abdul Rozak, Kepala MIN 1 Tangsel, Ratu Rohimah, Komite Madrasah, Dewan Guru, Orangtua murid, dan seluruh siswa MIN 1 Tangsel.

Dalam sambutannya Kepala Kantor memberi apresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut.

Advertisement

“Ini bukan sekedar perpisahan, melainkan sebuah acara pelepasan, artinya siswa-siswi dilepas untuk bisa mengembangkan sayap yang lebih tinggi lagi ke seantereo penjuru dunia,” ujarnya.

Kepala Kantor menegaskan wajib hukumnya melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, baik ke Madrasah Tsanawiyah maupun SMP.

“Jadi tidak ada alasan bagi para siswa untuk tidak melanjutkan pendidikan,” tegasnya.

Dirinya mengamanahkan kepada para guru dan siswa yang dilepas untuk selalu memupuk loyalitas serta rasa memiliki madrasah seraya berdoa seluruh siswa MIN 1 Tangsel meraih kesuksesan.

Advertisement

Sementara itu, Kepala MIN 1 Tangsel, Ratu Rohimah, menuturkan acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan melepas para siswa kelas VI untuk meneruskan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi dan juga sebagai ajang menampilkan bakat para siswa.

“Kami senantiasa berdoa semoga para alumni mendapatkan kemudahan, kesuksesan, dan menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Acara tersebut menampilan kreasi seni oleh para siswa, diiselengarakan dari siswa oleh siswa dan untuk siswa dengan tujuan menghibur para undangan yang hadir, antara lain seni tari, bernyanyi, dan penampilan taekwondo. (afm/fid)

Advertisement

Populer