Connect with us

Tangerang Selatan

MIN 1 Tangsel Kembali Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Guru

MIN 1 Tangsel Kembali Adakan Pelatihan Peningkatan Mutu Guru

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Tangsel Kembali mengadakan Pelatihan Peningkatan Mutu Guru, Sabtu (28/08/2021) bertempat di aula MIN 1 Tangsel.

Kegiatan ini merupakan sessi kedua, di mana sessi pertama diadakan pada Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu untuk wali kelas 1-6. Untuk sessi kedua ini diadakan untuk guru bidang studi PAI, PJOK, dan bahasa Inggris.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Tangsel, Suhardi. Pembinaan untuk para guru mengundang Pengawas Kemenag Tangsel untuk Kecamatan Ciputat, Abdul Rozak, dan mengundang Narasumber dari Pustekom Pendidikan dan Kebudayan.

Advertisement

Kepala MIN 1 Tangsel, Ratu Rohimah, menjelaskan pelatihan ini sengaja dibuat dua sessi mengingat masih diberlakukannya PPKM di kota Tangsel.

“Tema yang diangkat pada pelatihan ini masih sama dengan Minggu lalu, yaitu Strategi dan Efektifitas Pembelajaran Daring Anti Boring yang Kreatif dan Menyenangkan,” terangnya.

Berkenaan dengan rencana akan dibukanya pembelajaran tatap muka pada bulan September mendatang, pihaknya telah melakukan persiapan mulai dari konsolidasi dengan para guru hingga perlengkapan Prokes.

“Pembelajaran tatap muka tentunya akan dilakukan secara bertahap. Kami masih menunggu arahan dari Kemenag dan Pemkot Tangsel terkait sistem pembelajaran tatap muka ini,” ujarnya

Advertisement

Pihaknya mengakui walaupun September nanti pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan, namun pembelajaran Daring akan tetap dilakukan.

“Untuk itulah kami terus berupaya mengadakan beberapa program dalam rangka meningkatkan kualitas para guru, antara lain lewat pelatihan, banyak membaca buku, studi banding, memberi kemudahan dalam akademik guru,” tuturnya.

Ia menyadari bahwa guru yang berkualitas akan menghasilkan siswa yang berkualitas pula. (afm/fid)

Advertisement

Populer