Connect with us

Kampus

Gerai Vaksin MUI Hadir di UIN Jakarta, Sediakan 2500 Dosis Vaksin untuk Masyarakat Tangsel

Published

on

Gerai vaksin yang diadakan oleh Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia (Gernas MUI) Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, di Student Center Kampus 1 UIN Jakarta, Ahad (29/08/2021). Sebanyak 2500 dosis vaksin Sinovac disediakan untuk masyarakat.

Gerai vaksin ini bekerjasama dengan UIN Jakarta, Aksi Cepat Tanggap, Telkom Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Puskesmas Pisangan, Karang Taruna Ciputat Timur dan Yayasan Putra Legoso Bersatu.Tingginya antusias masyarakat, terlihat dari banyaknya yang mendaftar dan datang untuk melakukan vaksinasi. Tidak hanya sivitas akademika, dan masyarakat umum. Namun, Rektor UIN Jakarta juga hadir serta menyambut dengan baik kegiatan gerai vaksin ini.

“Alhamdulilah saat ini MUI berserta mitra melaksanakan acara vaksinasi di UIN Jakarta. Hal ini mendapatkan perhatian yang besar dari sivitas akademika, dan masyarakat sekitar. Vaksin hari ini disediakan sebanyak 2500, sepertinya ada lebih 3000 masyarakat yang hadir mendaftar,” ujar Rektor Amany Lubis.

Advertisement

Gerai vaksin ini merupakan salah satu upaya dalam rangka penanggulangan Covid-19, dan pemulihan ekonomi bangsa. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah guna mencapai herd immunity masyarakat di Indonesia.

“Mudah-mudahan masyarakat menjadi sehat dengan adanya vaksinasi ini, dan herd immunity dapat segera tercapai. mudah-mudahan semua sehat, lancar, dan berkah inshaallah,” lanjutnya.
Rektor juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dimanapun mereka berada, dengan mendatangi pusat vaksinasi yang ada ditiap daerah masing-masing.

“Saya menghimbau untuk semua masyarakat Indonesia melakukan vaksinasi. Karena ini adalah upaya yang tepat untuk menjaga diri, keluarga dan juga masyarakat. Masyarakat dimanapun berada, untuk itu mari kita datangi pusat-pusat pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengapresiasi kepada berbagai pihak yang telah menyelenggarakan gerai vaksin ini. Disediakan juga 5kg karung beras untuk setiap masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi. Harapannya, makin banyak masyarakat Indonesia yang sudah divaksin, dan perekonomi dapat kembali pulih. (uinkkt)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer