Connect with us

Tangerang Selatan

MIN 3 Tangsel Gelar Festival Seni

Gali Kreativitas Siswa, MIN 3 Tangsel Gelar Festival Seni

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, menghadiri acara Festival Seni dan Kreativitas Siswa MIN 3 Tangsel, Selasa (14/06/2022) yang digelar di aula Gedung BRIN Puspitek, Setu, Tangsel.

Turut hadir Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, Ketua Komite madrasah, Kepala MIN 3 Tangsel, Jetty Maynur , Plt. Kepala MIN 2 Tangsel, Ratu Feti, Perwakilan MAN IC Tangsel, orangtua siswa, dan siswa MIN 3 Tangsel.

Dalam sambutannya Kepala Kantor sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan tersebut dalam rangka membangun kreativitas para siswa.

Advertisement

”Kegiatan ini selain untuk meningkatkan kreatifitas siswa, juga sebagai titik tolak dalam menggali potensi seni yang dimiliki oleh siswa,” ujarnya.

Disampaikannya, prestasi MIN 3 Tangsel sangat membanggakan bagi Kemenag Tangsel, semoga terus dilanjutkan dengan capaian-capaian prestasi berikutnya.

Hal senada disampaikan Kasi Penmad, Muhammad Edi Suharsongko, yang merasa bangga atas kreativitas seni yang ditampilkan siswa-siswi MIN 3 Tangsel.

“Kami bangga atas terlaksananya kegiatan ini, penampilan yang luar biasa. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat didesiminasikan ke seluruh madrasah di kota Tangsel,” ujarnya.

Advertisement

Kemenag Tangsel, sambungnya, akan terus memberi support kepada madrasah di kota Tangsel.

“Kami akan berusaha memfasilitasi upaya-upaya kemajuannya bagi madrasah di kota Tangsel. Kami juga berharap Pemkot Tangsel juga dapat memberi support baik materil maupun moril, terutama SK hibah untuk lahan MIN 3 Tangsel segera selesai agar bisa diajukan anggaran SBSNnya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala MIN 3 Tangsel, Jetty Maynur, menuturkan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menggali potensi siswa dalam seni yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan insidentil.

“Kegiatan ini bisa sebagai wadah bagi para siswa-siswi yang memiliki kemampuan di luar akademik. Melalui kegiatan ini para siswa dapat mengeksplor keahlian dan kemampuan di bidang non akademik. Saya juga sangat mengapresiasi kepada semua panitia yang sudah mempersiapkan acara dengan baik,” tuturnya.

Advertisement

Ditambahkannya, Festival Seni ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan sebagai ajang pembuktian kreatifitas siswa-siswa MIN 3 Tangsel.

Festival Seni tahun ini mengambil tema “Dengan Seni Menumbuhkan Kreativitas Untuk Merah Prestasi Dengan Mengedepankan Akhlak Mulia.”

Pada kegiatan tersebut ditampilkan berbagai macam pentas seni seperti Tarian tradisional, Tarian Modern, Seni Pramuka, Pidato tiga bahasa, dan lainnya. (afm/fid)

Advertisement

Populer