Connect with us

Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim mengaku bersyukur Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menolak gugatan Rano-Karno-Embay Mulya Syarief, baginya MK telah memutuskan sengketa Pilkada Banten dengan seadil-adilnya.

“Tentunya saya bersyukur kepada Allah SWT, keputusan itu menjadi sangat adil seadil-adilnya, ” kata Wahidin Halim.

Saat ditanya terkait rivalnya di Pilkada Banten, Wahidin Halim mengatakan perbedaan politik dan pandangan saat Pilkada Banten adalah bagian dari demokrasi.

Advertisement

“Sebelumnya saya ucapkan terimaksih kepada rakyat Banten, terimakasih pak Rano pak Embay, mohon maaf jika selama ini ada kekhilafan, saya mohon dukungan agar kami dapat amanah membangun Banten,” ujar Wahidin.

Wahidin  menjelaskan, usai dirinya dan Andika dilantik, maka dia akan bergerak menjalankan program-program yang ditawarkannya selama masa kampanye.

“Begitu dilantik kita bergerak, kita harus lari,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Banten terpilih Andika Hazrumy mengapresiasi putusan MK yang telah melegitimasi kemenangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Advertisement

“Kemenangan WH-Andika sudah dilegimitasi oleh MK, mari kita bersatu untuk bagaimana pembangunan Banten ini lebih baik kedepan,” ucap Andika.

Andika melanjutkan, dalam proses pembangunan Banten, dibutuhkan dukungan semua masyarakat, para tokoh, termasuk Rano Karno dan Embay Mulya Syarief. (fid)

Advertisement

Populer