MTQ XVII Banten di Tangsel Akan Terapkan IT dan Milenial

By on Rabu, 26 Februari 2020
MTQ XVII Banten di Tangsel Akan Terapkan IT dan Milenial

SERANG (Kabartangsel.com) – Gubernur Banten, Wahidin Halim, pimpin langsung rapat MTQ XVII tingkat provinsi Banten yang diadakan oleh LPTQ Banten pada Rabu (26/02/2020) di Pendopo Gubernur Banten.

Rapat dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten, Bazari Syam, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Harian LPTQ Banten, Syibli Syarjaya, Ketua Panitia MTQ Banten, Soleh Hidayat, Plt. Biro Kesra Provinsi Banten, Ade, Asda 1 Pemkot Tangsel, Rahmat Salam, para Kabag Kesra dan pengurus LPTQ Kab/Kota se-provinsi Banten.

Dalam arahannya, Gubernur Banten mengatakan kegiatan MTQ harus mencapai tujuan hakiki yaitu terwujudnya syi’ar Islam dan tumbuhnya semangat cinta kepada Alquran.

“Saya berharap MTQ ini tidak hanya sekedar pesta dan seremonial belaka, tapi bisa menjadi syiar, dan menjadi motivasi untuk membebaskan rakyat Banten dari buta Alquran,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengatakan MTQ XVII tingkat provinsi Banten yang digelar di kota Tangsel ini akan memiliki perbedaan dan ciri khas.

“Dua tahun terakahir kegiatan MTQ tingkat provinsi Banten tidak ada pawai. Tahun ini Tangsel menjadi tuan rumah dan akan diadakan pawai budaya Islami dan sistem perlombaan MTQ yang berbasis IT dan Milenial,” tuturnya.

Kegiatan MTQ XVII tingkat provinsi Banten di kota Tangerang Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 23-27 Maret 2020 dan dipusatkan di lapangan Sunberts BSD. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)