Connect with us

Tangerang Selatan

MUI Tangsel Gelar Diskusi Publik Peningkatan Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah Dalam Bingkai Kebhinekaan

Published

on

MUI Tangsel Gelar Diskusi Publik Peningkatan Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah Dalam Bingkai Kebhinekaan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, pada Kamis (21/10/2021) kembali menggelar Seminar bertajuk Diskusi Publik Peningkatan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah Dalam Bingkai Kebhinekaan yang diselenggarakan di aula Gedung Lembaga Keagamaan Kota Tangsel, Pamulang.

Hadir pada acara pembukaan, Ketua MUI Tangsel yang diwakili oleh Ketua I Bidang Fatwa KH. Hasan Mustofi, Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah, Nana Suardi, pengurus MUI Tangsel, dan peserta.

Dalam sambutannya KH. Hasan memberi apresiasi atas terselenggaranya seminar tersebut dalam rangka memberi wawasan dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah.

Advertisement

“Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentu sudah sangat paham dengan makna ukhuwah atau persaudaraan. Ukhuwah Wathaniyah atau persaudaraan kebangsaan bukan hanya slogan, melainkan juga sudah menjadi kepribadian bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, semua umat dan etnik yang hidup di Indonesia harus mengejawantahkan slogan ini ke dalam berbagai kepribadian dan beragam bentuk budaya,” imbuhnya.

Seminar ini mengundang Narasumber Guru Besar UIN Jakarta, Prof. Dr. Abudinnata, M.A., dan Dr. H. Rahmat Salam, M.Si.

Diikuti oleh 50 peserta utusan dari Muhammadiyah, NU, Muslimat, Aisyiyah, Khairu Ummah, Ittihadul Muballighin, IKADI, Penyuluh Agama Islam Kemenag Tangsel, Pemuda, Fatayat, dan MUI Kecamatan. (afm/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer