Connect with us

Pemerintahan

Operasi Gabungan PPKM di Tangsel, Pilar Saga Ichsan Bagikan Sembako Hingga Borong Dagangan Pedagang

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengikuti Operasi Gabungan PPKM yang dilakukan oleh jajaran Muspika wilayah Kecamatan Serpong, pada Sabtu (24/7) malam. Dalam operasi gabungan tersebut, hadir Camat Serpong, Kapolsek, Danramil, dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP.

Pilar Saga Ichsan mengatakan, di akhir PPKM, mayoritas warga masyarakat dan pelaku usaha di wilayah Serpong sudah mengikuti ketentuan dengan baik. Namun masih ada beberapa warga dan pelaku usaha yang melanggar.

“Ada beberapa pedagang kaki lima, angkringan, hingga Cafe yang masih buka usaha melewati jam 20.00 dan menyediakan makan di tempat. Lalu ada pula para pemuda yang berkumpul di Taman Perdamaian menghabisi malam minggu, dan diantaranya tidak menggunakan masker dan kendaraan bermotor tidak bersurat,” ujar Pilar.

Advertisement

Pada giat tersebut, Pilar mengatakan, pihaknya juga membagikan sembako kepada para pedagang kecil yang usahanya harus terhenti seperti tukang kopi keliling, pedagang asongan, pedagang kaki lima, dan sebagainya. Lalu bagi para pedagang seperti penjual pecel lele dan angkringan.

Operasi Gabungan PPKM di Tangsel, Pilar Saga Ichsan Bagikan Sembako Hingga Borong Dagangan Pedagang

“Di saat dilakukan penutupan kami memborong barang dagangannya agar makanan yang sudah disiapkan tidak basi dan merugi. Dan mereka bisa pulang dengan tenang. Kami terus berupaya bersama-sama mencari solusi, antara melindungi kesehatan masyarakat dengan kondisi ekonomi yang sedang sangat terpuruk,” jelas Pilar.

 

Terakhir, Pilar menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan pengertian seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan PPKM.

Advertisement

“Semoga pengorbanan warga dan semua pelaku usaha menghasilkan hasil yang baik dalam menurunkan angka pandemi di Tangerang Selatan,” tutup Pilar. (red/fid)

Populer