Operasi Lilin Jaya 2020, Polda Metro Jaya Dapati 36 Warga Reaktif Covid – 19

By: Senin, 28 Desember 2020

Jakarta – Polda Metro Jaya menemukan 23 orang reaktif dalam Operasi Lilin Jaya 2020 yang dilakukan sejak 23 Desember 2020. Swab tes gratis covid – 19 yang digelar Polda Metro Jaya telah diikuti sebanyak 2.830 orang.

“Hasil yang kita temukan dari kurun waktu terakhir sejak mulai kita berlakukan tanggal 23 sampai sekarang terakhir total 2.830 yang kita lakukan swab gratis di stasiun kereta dan beberapa tempat termasuk drive thru sudah 36 reaktif dari 2.794 orang yang non reaktif yang kita lakukan swab gratis,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus.

Bagi mereka yang reaktif bakal dirujuk ke rumah sakit terdekat dari pos pemeriksaan. Langkah ini untuk mencegah penularan covid – 19 ke orang lain.

“Bagi yang reaktif kita rujuk langsung ke rumah sakit terdekat termasuk ke Rumah Sakit Darurat (Wisma Atlet) untuk orang – orang yang kita temukan reaktif karena harus ada aturan protokol kesehatan,” sambungnya.

Ia menyebut, Operasi Lilin Jaya 2020 dilangsungkan selama 15 hari. Sejak 23 Desember hingga 4 Januari 2021. Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 8.179 personel.

“Ada sedikit kelebihan pengamanan lilin yang seperti tahun sebelumnya, sekarang ini Lilin Jaya plus karena situasi pandemi covid – 19 ini kita ketahui bahwa kita berkolaborasi melakukan operasi kemanusiaan,” jelasnya.

Ia menyebut, ada 30 pos pengamanan dalam Operasi Lilin Jaya 2020 tersebut.

“Di 30 pos itu kita siapkan swab dan rapid tes gratis untuk bisa memudahkan keamanan ada aturan beberapa wilayah atau daerah harus menggunakan swab antigen ini yang kemudian kita buatkan operasi kemanusiaan yang kita kedepankan,” tukasnya. (pmj)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *