Connect with us

Banten

Partai Golkar Tetapkan Airin Rachmi Diany Calon Gubernur Banten di Pilkada 2024

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan sejumlah tokoh yang diusung sebagai Calon kepala daerah pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

Salah satu yang tunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato untuk bakal Calon Gubernur Banten, pihaknya mantap memilih mantan Walikota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany, karena cakap memimpin daerah itu.

“Kalau untuk Banten ada Ibu Airin, sekaligus ketua TKD (tim kemenangan daerah),” kata Airlangga, saat konferensi pers usai pembekalan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Kantor DPP Golkar.

Sementara itu, Airin dalam kesempatannya mengatakan, penugasan dan pengarahan DPP Partai Golkar merupakan mekanisme yang harus dijalani oleh kader atau fungsionaris Partai Golkar yang akan diusung pada jabatan tertentu, termasuk bagi calon kepala daerah.

Advertisement

“Satu tugas yang diberikan, bagaimana kami harus terus menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Secara kuantitas, harus terukur melalui popularitas dan elektabilitas sebagai calon kepala daerah,” ujar Airin usai menerima SK Penugasan Kepala Daerah dari Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jabar, Banten, M.Q Iswara.

Namun tugas terdekat, kata Airin, para calon kepala daerah harus meningkatkan kualitas perjuangan untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu legislatif (Pileg) di semua tingkatan. Termasuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres), dalam hal ini pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Penugasan Bapak Ketua Umum (Arilangga) adalah penguatan komitmen, dan perjuangan kami harus linear. Memaksimalkan kemenangan Pileg, Pilpres, dan Pilkada.” ujar Airin. (fid)

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer