Connect with us

Banten

Peduli Korban Bencana Banjir di Banten Lama, Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Banten Beri Bantuan

Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Provinsi Banten dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Banten yang diwakili oleh Ketua KPP Hj. Sri Hartati dan Hj. Encop Sopia menyambangi korban bencana banjir yang terletak di Kawasan Banten Lama, pada Kamis (03/03/22).

Pada kegitan ini dilakukan penyaluran bantuan berupa makanan, air bersih, pakaian, selimut, bantal serta keperluan perempuan, anak dan bayi.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan langsung oleh Ketua KPP Provinsi Banten Hj. Sri Hartati dan Hj. Encop Sopia didampingi oleh Kepala Bagian Hukum & Persidangan Setwan Banten, H. Furkon.

Advertisement

Curah hujan yang tinggi sejak malam Senin, 28 Februari sampai 1 Maret 2022 dini hari menyebabkan meluapnya sungai Cibanten sehingga mengakibatkan bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Serang. Titik dari bencana ini mencapai 34 titik yang tersebar di 4 kecamatan, termasuk di Kawasan Mesjid Agung Banten Lama.

Sri Hartati selaku Politisi perempuan yang menjabat sebagai Anggota DPRD Banten ini menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir ini, pemberian bantuan ini diharapkan mampu meringankan dan membantu pra korban banjir di Kawasan Banten Lama.

“Saya mewakili Kaukus Perempuan Parlement (KPP) DPRD Provinsi Banten menyampaikan duka cita dan prihatin atas kejadian bencana banjir ini, dan saya harap semoga bantuan dari kami ini bisa meringankan dan membantu masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Ditempat yang sama Hj. Encop Sopia yang juga anggota DPRD mengingatkan kepada semua warga terdampak banjir untuk terus menjaga kesehatan apalagi bencana banjir ini masih terjadi dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Saya sampaikan kepada semua warga yang terdampak banjir untuk bisa terus menjaga kesehatan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (red)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer