Connect with us

Pamulang

Pelepasan Jemaah Haji KBIHU Al Mujahidin Pamulang

Pelepasan Jemaah Haji KBIHU Al Mujahidin Pamulang
Jemaah haji yang tergabung dalam KBIHU Al Mujahidin, dilepas oleh Ketua Yayasan Al Mujahidin Pamulang, Moh. Natsir, Ahad (12/05/2024) bertempat di aula masjid agung Al Mujahidin Pamulang.
Hadir pada acara tersebut, dewan pembina yayasan Al Mujahidin Pamulang, KH. Saidih, Camat Pamulang, Mukroni, para pengawas dan pengurus yayasan, serta pengurus DKM.
Dalam sambutannya, Dewan Pembina, KH. Saidih, berharap semua jemaah haji dalam keadaan sehat wal afiyat, dan berpesan untuk menjadi jemaah haji yang selalu berbuat baik.
“Jangan jadi jemaah yang Musingin (bikin orang pusing), tapi harus jadi jemaah haji yang Muhsinin, yang selalu berbuat baik,” pesannya.
Dalam nada yang sama, Ketua Yayasan Al Mujahidin Pamulang, Moh. Natsir, berperan agar jemaah haji meningkatkan kesabaran, mulai dari keberangkatan apalagi saat di tanah suci.
“Kalau sekarang sabarnya hanya 10, mulai sekarang harus ditingkatkan jadi 100. Karena kalau tidak sabar, bisa terjadi konflik, bukan saja antar jemaah, suami istri saja bisa konflik,” ujarnya.
Maka, sambungnya, sabar dan ikhlas harus ditingkatkan agar benar-benar menjadi haji yang mabrur.
Sementara itu, Camat Pamulang, Mukroni, dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan berdoa semoga seluruh jemaah haji khususkan kecamatan Pamulang dalam keadaan sehat wal afiyat.
“Mohon didoakan di tanah suci agar kami dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan warna Pamulang,” ucapnya.
Jemaah haji KBIHU Al Mujahidin berjumlah sebanyak 169 orang tergabung dalam Kloter 24 JKG bersama jemaah haji KBIHU Daarul Hikmah Pamulang dan jemaah mandiri lainnya.
Menurut jadwal, mereka akan dilepas dari Islamic Center BSD oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, pada Selasa (21/05/2024) pukul 12.00 WIB menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur, dan menginap satu malam untuk pemeriksaan koper dan administrasi.
Keesokan harinya, Rabu (22/05/2024) mereka menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta dan take off menuju Madinah pada pukul 11.40 WIB, dengan nomor penerbangan GIA 980. Dan diperkirakan mendapat di Madinah pada pukul 17.40 WAS. (afm/fid)
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer