Pembinaan Kepegawaian di Lingkungan Kemenag Tangsel

By on Jumat, 15 November 2019
Pembinaan Kepegawaian di Lingkungan Kemenag Tangsel

KENCANA LOKA (Kabartangsel.com) – Kementerian Agama Kota Tangsel pada Rabu (13/11/2019) mengadakan kegiatan Pembinaan Kepegawaian yang diselenggarakan di aula Kantor Kemenag Tangsel. Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak.

Kepala Kantor yang juga bertindak sebagai Narasumber mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan SDM di bidang administrasi kepegawaian. Untuk itu dirinya berharap kepada semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga tujuan pembinaan ini dapat terwujud.

“Pembinaan ini sangat penting disampaikan dan dipahami oleh setiap pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota Tangsel. Untuk itu setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan pegawai Kemenag Tangsel dapat mengimplementasikannya dalam menjalankan tugas kerja sebagai abdi negara dan masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Kepala Kantor juga menegaskan bahwa setiap pegawai Kemenag harus memahami kebijakan institusi tentang administrasi kepegawaian.

“Saya harapkan setelah mengikuti pembinaan administrasi kepegawaian ini wawasan dan pengetahuan peserta dapat bertambah sehingga memahami bagaimana teknis dalam menyusun angka kredit untuk kenaikan pangkat,” tegasnya.

Lebih lanjut Kepala Kantor menekankan sikap disiplin para pegawai, mulai dari absensi kehadiran hingga melaksanakan pekerjaan yang menjadi tugasnya.

“Berusahalah untuk selalu berinovasi dalam menjalankan tugas, tidak selalu menggantungkan diri pada orang lain, apalagi kita di lingkup Kementerian Agama menjadi tolak ukur bagi masyarakat sekitar. Berusahalah selalu menjaga setiap penampilan terutama kerapian dalam berpakaian, tidak perlu berpenampilan mewah, cukup dengan pakaian sederhana tapi rapih,” ujarnya.

Narasumber lain, yaitu pengawas Kemenag Tangsel, Jajang Raksanagara, membawakan materi Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit dan Sasaran Kerja Pegawai. Dalam paparannya dijelaskan Teknis Penyusunan  Angka Kredit untuk Kenaikan Pangkat bagi guru yang biasa disebut DUPAK berdasarkan Permenpan Nomor 16 Tahun 2018.

Narasumber terkahir, Kasubag TU, Nurhasan, membawakan materi Peningkatan Kualitas Laporan Kinerja dan Prosedur Kerja (SOP) ASN, sekaligus menutup kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan SK Kenaikan Pangkat Pegawai (KNP) kepada 33 pegawai yang berhak naik pangkat pada tahun 2019. SK KNP secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kantor.

Analis Kepegawaian Kemenag Tangsel, Rahmat Sukmawan, berharap apa-apa yang telah disampaikan dalam pembinaan ini dapat dishare kepada rekan-rekan kerja di Satuan Kerjanya masing-masing, khususnya dalam pengurusan KNP. (Kemenag Tangsel)