Connect with us

Nasional

Pemerintah Percepat Vaksinasi Kelompok Disabilitas di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali

Pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi Kelompok Disabilitas dengan fokus di 6 provinsi: Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali.

Vaksinasi diberikan melalui fasilitas pelayanan kesehatan dan sentra vaksinasi COVID-19 dan menargetkan sebanyak 225.000 orang dari total 562.242 penyandang disabilitas di seluruh Indonesia selesai divaksinasi pada Oktober 2021.

Vaksin yang digunakan adalah produksi Sinopharm yang didapat dari hibah Raja Uni Emirat Arab.

Advertisement

Percepatan vaksinasi ini dilakukan Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan Kementerian Dalam Negeri untuk pendataan dan pendaftaran NIK dari kelompok disabilitas, juga berkat kerja sama komunitas, organisasi lokal, dan pihak swasta yang membantu mobilisasi dalam mengakses vaksin.

Seluruh masyarakat Indonesia berhak divaksinasi dan terlindungi dari paparan virus COVID-19. Vaksin aman dan terbukti melindungi, jadi ayo divaksin saat vaksinnya tersedia!

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin. (kpcpen)

 

Advertisement

Populer