Pemkot Tangerang Dapat Dana Insentif Daerah Dari KPK

By: Rabu, 16 Desember 2020

TANGERANG – Pemkot Tangerang meraih apresiasi Dana Insentif Daerah (DID) Tahun Anggaran 2021 atas capaian pemerintah daerah dalam membangun tata kelola pencegahan korupsi tahun 2020.

Apresiasi tersebut diterima langsung Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini jadi tambahan semangat bagi Pemkot Tangerang dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang anti korupsi,” ungkap Arief usai acara yang mengusung tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi” di gedung Merah Putih Penunjang, KPK RI, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Arief menambahkan Pemkot Tangerang akan selalu bersinergi dengan KPK terlebih dalam mendukung jalannya roda pemerintahan di Kota Tangerang.

“Bukan hanya KPK, tapi juga lembaga negara lainnya untuk proses pendampingan,” jelas Arief.

Selain itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan peringatan Hakordia kali ini mengulas perkembangan seluruh kegiatan yang telah dilakukan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kami ingin memperkuat komitmen dan kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan dengan memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai – nilai antikorupsi,” pungkas Firli. (MPE/WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *