Connect with us

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Luncurkan E-Katalog Lokal dan Pasar Online

Dalam rangka menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang yang ke-30, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Tasyakuran Pembangunan Kota Tangerang Tahun Anggaran 2022. Kecamatan Cipondoh menjadi yang pertama menggelar kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan safari pembangunan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang tersebut.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah didampingi wakilnya, H. Sachrudin, hadir sekaligus membuka acara yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Gondrong, Selasa, (31/01/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh para kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang serta para ketua RT/RW di Kecamatan Cipondoh tersebut, Wali Kota menegaskan bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang tersebut semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah sebagaimana acara tasyakuran pembangunan ini digelar merupakan wujud ungkapan rasa syukur kita atas tiga dekade kebersamaan, kerja sama dan kerja keras kita semua yang terwujud dalam pembangunan kota yang berkelanjutan demi masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera.”

Advertisement

“Jadi kolaborasi ya, seperti tema HUT Kota yang ke-30 tahun ini, Berkolaborasi Membangun Kota.” ujar Wali Kota

Untuk itu, Arief berharap segala bentuk kerja sama dan kolaborasi yang terealisasi dalam bentuk pembangunan baik yang fisik maupun non-fisik di 13 Kecamatan di Kota Tangerang tersebut dapat benar-benar dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kecamatan Cipondoh ini merupakan salah satu kecamatan dengan penduduk terbanyak di Kota Tangerang dengan berbagai macam aspirasi dan kebutuhan yang harus dipenuhi bersama, karena itu dibutuhkan tentunya fasilitas-fasilitas publik yang dapat menngakomodir dan memfasilitasi itu semua.”

“Dan alhamdulillah tahun 2022 kita berhasil menyelesaikan beberapa pembangunan fasum-fasum termasuk fasilitas olahraga yang baru termasuk GOR Gondrong yang kita gunakan sekarang ini.”

Advertisement

“Karenanya saya titip pesan pada bapak ibu semua tolong dijaga dan dirawat baik-baik serta dimanfaatkan semaksimal mungkin.” sambung Arief.

Selain itu, sebagai upaya dalam menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0, Pemkot juga melaunching e-catalog dan juga pasar online yang memudahkan masyarakat dalam mengakses segala macam kebutuhan.

“Untuk mendukung pembangunan berkelanjutan tentunya kita juga harus terus adaptif terhadap perkembangan zaman, salah satunya adalah dengan digitalisasi pelayanan yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui aplikasi Tangerang Live.”

“Untuk itu kita luncurkan pasar online yang memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan-kebutuhannya serta e-catalog agar mempermudah para UMKM lokal dalam hal kerja sama pengadaan serta penyediaan barang dan jasa dengan pemerintah.” terang Arief.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tasyakuran pembangunan tersebut tidak hanya untuk mensosialisasikan hasil pembangunan di Kota Tangerang, tetapi juga ajang pameran pelayanan publik bagi masyarakat sekitar di wilayah Kecamatan Cipondoh dan juga Kota Tangerang.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan tasyakuran ini juga menghadirkan gerai-gerai UMKM yang menyediakan bazaar murah, Job fair dan pendaftaran pelatihan kerja untuk peningkatan keterampilan masyarakat dan mengatasi pengangguran.”

“Dan juga ada pelayanan kependudukan hingga perpustakaan keliling untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat.” jelas Sachrudin.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Sohibul Iman, mengungkapkan rasa syukur dan ungkapan terimakasihnya atas diresmikannya fasos dan fasum yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang.

Advertisement

“Terimakasih inshaAllah akan dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.” ungkap Sohib.

 

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer