Connect with us

Pamulang, kabartangsel.com — Jajaran pengurus RW 01 di Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang berkerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Bambu Apus membuat program Kursus Bahasa Inggris. Program ini diresmikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Masjid Kelurahan Bambu Apus, Rabu (1/2/2017).

Kusman, Ketua RW 01 Bambu Apus mengatakan bahwa kursus Bahasa Inggris ini sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang andal yang dimulai sejak dini.

“Pendaftaran kursus dibuka secara gratis, dan dalam waktu 2 bulan pesertanya sudah mencapai kurang lebih 200 peserta,” terang Kusman sekaligus penggerak program kursus Bahasa Inggris tersebut.

Advertisement

Dia menambahkan, kegiatan belajar dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. Pesertanya adalah siswa siswi tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dalam kesempatan ini, Kusman meminta dukungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mendukung program ini.

“Selain kursus Bahasa Inggris, akan ada kursus Bahasa Mandarin, Jepang, dan Perancis,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Tangsel Muhamad mengatakan, pihak Pemkot Tangsel mendukung penuh program itu. Menurutnya, kegiatan kursus yang dilakukan pengurus RW 01 dan Karang Taruna Bambu Apus sesuai dengan program Pemkot Tangsel dalam mewujudkan kota yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi.

Bahasa Inggris, menurut Muhamad, merupakan bahasa pergaulan internasional. Dalam dunia kerja, Bahasa Inggris dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan dengan posisi jabatan yang layak.

Advertisement

“Dengan menguasai Bahasa Inggris, seseorang bisa lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang asing,” jelas Muhamad.

Muhamad berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bambu Apus agar memanfaatkan kegiatan dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk bekal dan tambahan ilmu pengetahuan agar warga Kota Tangsel bisa lebih cerdas dan berdaya saing tinggi. (hki/fid)

Advertisement

Populer