Connect with us

Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menandatangani pakta integritas untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupannya untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Tidak hanya dokumen pakta integritas yang ditanda tangani, tetapi time table masing-masing kepala SKPD juga dilampirkan dan ditanda tangani.

Acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad, serta para pimpinan SKPD dan jajarannya.

Walikota Airin Rachmi Diany dalam arahannya mengatakan kepada seluruh SKPD bahwa dirinya berharap seluruh Kepala SKPD dapat menjalankan time table kegiatan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang diharapkan.

Advertisement

“Aplikasi  time table ini untuk memmudahkan para pimpinan SKPD bekerja yang dapat di akses melalui komputer dan smartphone per hari,” kata Airin di Balaikota Tangsel, Selasa (31/1/2017).

Sementara itu, wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa pakta integritas merupakan komitmen para SKPD dalam menjalankan tugas tanggung jawab yang ditandatangani dengan materai sehingga pakta integritas ini mempunyai kekuatan hukum yang kuat.

Kepala Bidang Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tubagus Asep Nurdin mengatakan, bahwa sistem ini sebagai wadah untuk mengontrol dan melakukan tugas SKPD agar lebih tepat waktu, terutama fisik konstruksi dan seluruh perencanaan sesuai standar.

“Yang membedakan dengan time table sebelum adanya aplikasi tersebut adalah dulu masih berupa data excel dan sekarang sudah menggunakan dashboard. Dengan media sistem time table pada web timetable.tangerangselatankota.go.id, walikota dan wakil walikota akan dapat mengawasi seluruh SKPD. Apa saja kegiatan yang sudah terealisasi bertanda warna hijau dan kegiatan yang tidak terealisasi dengan warna merah,” ungkap Tubagus Asep Nurdin. (pr/fid)

Advertisement

Populer