Connect with us

Tangerang Selatan

Pemkot Tangsel Gelar Apel Hari Sumpah Pemuda 2021

Published

on

Apel Hari Sumpah Pemuda 2021
Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengelar Apel Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021). Bertindak sebagai pembina apel, Sekda Pemkot Tangsel, Bambang Nurcahyo.
Dalam amanatnya, Bambang mengatakan hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober mengingatkan kembali akan perjuangan para pemuda untuk mempersatukan bangsa Indonesia.
“Pada tanggal 28 Oktober tahun ini Sumpah Pemuda telah menginjak angka 93 tahun. Sumpah pemuda yang awalnya terbentuk dari peristiwa bersejarah lewat Kongres Pemuda II hingga kini diperingati setiap tahun sebagai Hari Sumpah Pemuda,” ucapnya.
Sumpah Pemuda, sambungnya, melahirkan ikrar “Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.”
Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengatakan kongres pemuda II menjadi salah satu hari bersejarah yang dikenang karena telah melahirkan sebuah ikrar pemersatu bangsa Indonesia yang kini dikenal sebagai Sumpah Pemuda.
“Momen itu sebagai cikal bakal bersatunya komponen pemuda dari berbagai latar belakang di Nusantara untuk terikat dalam sebuah bangsa,” terangnya.
Kepala Kantor berharap semangat sumpah pemuda ini senantiasa diteladani oleh seluruh pemuda Indonesia, termasuk juga jajaran ASN muda Kantor Kemenag Tangsel, agar senantiasa berpegang teguh untuk menjaga persatuan bangsa, giat mengabdi dan berkarya untuk kemajuan bangsa. (afm/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer