Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Tangsel Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2022. Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota 1, BSD Serpong, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan tersebut diantaranya ada pawai sepeda hias, lomba puisi dan drama, menyanyi, pameran produk anak disabilitas, UMKM Tangsel hingga vaksinasi bagi anak dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dalam peringatan Hari Anak Nasional. Serta, sebagai bukti memberikan yang terbaik bagi anak-anak di Tangerang Selatan.

Advertisement

“Bagaimanapun juga anak-anak kita ini adalah para penerus yang nantinya akan membawa jati diri kita sebagai orang tua dan jadi bagian dalam proses pembangunan daerahnya,” ujarnya.

Dia meyakini bahwa anak yang sehat dan bahagia akan menjadi generasi yang sangat baik. Dimana, generasi tersebutlah yang akan mampu membawa Tangerang Selatan semakin lebih baik.

“Oleh karena itu diperlukan perhatian yang sangat serius dalam pemenuhan hak serta perlindungan terhadap anak. Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.” ujar Bambang.

Karena menurutnya, semakin baik kualitas anak-anak yang ada saat ini, maka akan semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa khususnya Kota Tangerang Selatan.

Advertisement

Lebih lanjut, dia mengatakan pentingnya pendidikan terhadap anak mulai dari unit terkecil yaitu keluarga. Dari sanalah pengaruh yang begitu besar terhadap perkembangan seorang anak.

“Dari keluargalah seorang anak mendapatkan pengasuhan, perlindungan, pendidikan yang pertama kali,” kata Bambang.

Oleh karenanya, Sekda berharap peringatan Hari Anak Nasional bukan hanya sebuah seremonial perayaan semata. Melainkan, jadi momentum kesadaran seluruh pihak untuk memastikan tumbuh kembang anak secara optimal. (red/fid)

Advertisement

Populer