Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Tangsel Gelar Upacara HUT ke-76 RI, Benyamin Davnie: Ayo 5M, Ayo Divaksin

Published

on

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke -76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara ini dilakukan dengan secara langsung dan daring dengan peserta terbatas serta dengan protokol kesehatan ketat. Bertempat di Halaman Kantor Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (17/8).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada hari ini seluruh rakyat Indonesia melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-76 kemerdekaan Indonesia guna memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan.

”Hari ini 76 tahun yang lalu, bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan berkumandang di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa tanah air tercinta indonesia telah merdeka,” ujarnya dalam amanat Upacara.

Advertisement

Dia menambahkan bahwa tema pada HUT Ke-76 kali ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut memiliki makna sebuah semangat untuk mengajak seluruh rakyat agar tetap tangguh menghadapi segala cobaan. Berharap perlahan-lahan keadaan di segala lini kehidupan kita akan bangkit dan tumbuh menjadi lebih baik.

Ini merupakan tahun kedua seluruh rakyat merayakan hari kemerdekaan Indonesia di tengah situasi pandemi covid-19. Oleh sebab itu, pelaksanaan upacara harus dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan.

”Begitu pula di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dimana peringatan hari Ulang Tahun Ke-76 kemerdekaan Indonesia pada hari ini tetap kita laksanakan dengan hikmat dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang aman dari covid-19,” ujarnya.

Dirinya berharap, pandemi akan segera berlalu seiring dengan upaya yang dilakukan pemerintah baik melalui PPKM maupun pelaksanaan percepatan vaksinasi di seluruh indonesia, termasuk di Kota Tangsel.

Advertisement

Sebab walaupun di tengah perjuangan menghadapi pandemi ini, Pemerintah Kota Tangsel akan terus berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan daerah dan juga senantiasa menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, utamanya melalui pelaksanaan percepatan vaksinasi guna mendorong tercapainya herd immunity di tengah masyarakat kita.

”Kami juga terus berupaya mendorong seluruh masyarakat untuk terlibat aktif, berperan serta, dan berkontribusi guna bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu sesama melewati masa sulit ini secara bergandengan tangan. insha allah kita pasti bisa melalui ini semua,” imbuh Benyamin.

Terakhir, Benyamin kembali mengajak kepada suruh masyarakat. Kota Tangerang selatan untuk menerapkan 5 M melalui program “AYO 5M DAN AYO DIVAKSIN“.  Ia juga mengucapkan terima kasih kepada nakes, relawan, dan unsur pemerintahan, swasta maupun masyarakat serta semua pihak atas partisipasi dan peran serta aktifnya, khususnya dalam rangka sinergitas selama menghadapi pandemi covid-19 ini, serta dalam pelaksanaan program pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.

”Ke depan kami akan terus berbenah, bekerja dengan profesional dan sebaik-baiknya, dan semoga setiap ikhtiar yang kami kerjakan bagi Kota Tangerang Selatan yang tercinta ini dapat dirasakan manfaatnya oleh kita semua,” tutupnya. (red/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer