Connect with us

Nasional

Penasihat dan Ketua DWP Kemhan Menjadi Narasumber Podcast Defence’s Advocate

Published

on

Jakarta – Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan) Ny. Metty Herindra dan Ketua DWP Kemhan Ny. Yayuk Donny Ermawan Taufanto, Senin (9/8), di Jakarta, menjadi Narasumber Podcast Biro Humas Setjen Kemhan Defence’s Advocate, bertemakan “Webinar Bela Negara Di masa Pandemi”.

Dalam penjelasannya, Penasihat DWP Kemhan mengatakan, bahwa Webinar Bela Negara hasil kerja sama antara DWP Kemhan dengan DWP Pusat, akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2021, sebagai bentuk Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76, yang diikuti secara daring oleh perwakilan DWP Kementerian/lembaga serta seluruh anggota DWP Kemhan.

“Webinar ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda milenial, agar dapat memahami arti Bela Negara. Adalah tugas kita semua untuk menguatkan semangat Bela Negara milenial sebagai nilai pewarisan bagi generasi yang akan datang”, kata Ny. Metty Herindra.

Advertisement

Sementara dalam hal teknis, Ketua DWP Kemhan Ny. Yayuk Donny Ermawan Taufanto menjelaskan, selama pandemi covid-19, DWP Kemhan tetap melaksanakan sejumlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut diantaranya, memberikan bantuan sembako dan obat-obatan maupun bantuan finansial dan bantuan bagi keluarga korban meninggal covid-19, serta pemberian bantuan kepada panti wredha.

“Di samping kegiatan kemanusiaan, di masa pandemi ini banyak kegiatan lainnya dilaksanakan ibu-ibu anggota DWP Kemhan secara virtual, yang diprakarsai oleh para pengurus, dengan kegiatan bersifat peningkatan keterampilan”, jelas Ny. Yayuk Donny Ermawan.

Webinar bertemakan Bela Negara di Masa Pandemi yang diselenggarakan sehari menjelang Peringatan HUT RI ke-76 tersebut, akan menghadirkan sejumlah narasumber antara lain, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra dan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jubei Levianto. (rls)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer