Connect with us

Tangerang Selatan

Pengurus Federasi Youth Band Indonesia Tangsel Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

Pengurus Federasi Youth Band Indonesia Tangsel Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

Pengurus Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Tangerang Selatan periode 2022-2024 resmi dikukuhkan di Gedung 3, Puspemkot Tangsel, Selasa, (29/3/2022).

Ketua FYBI Kota Tangsel, Irawan Aquaranto mengatakan, pelantikan ini merupakan langkah awal baginya untuk menyambut perhelatan akbar Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) mendatang.

“Kami bergerak di bawah naungan KORMI, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia. Jadi memang antara KORMI dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) selalu berdampingan. Kalau di KONI itu ada namanya PDBI yang mewadahi drum band, jenjangnya adalah prestasi. Nah kalau kita sifatnya rekreasi, di mana seluruh unsur masyarakat bisa berkolaborasi dalam wadah marching band Indonesia,” terang Irawan.

Advertisement

Menurutnya, perhelatan FORNAS 2022 yang rencananya berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan itu, akan menjadi ajang pembuktian bagi FYBI Kota Tangsel untuk unjuk gigi.

“Kebetulan memang kita ini dari Tangsel ingin mengirimkan peserta, yaitu target untuk semua cabang yang dipertandingkan kita akan berusaha atau ikuti,” kata Irawan.

Dengan demikian, membidik atlet-atlet unggul di Tangsel pun kini menjadi fokus utama baginya. Sebab Irawan menyadari bahwa kota termuda se-Banten ini menyimpan potensi atlet marching band yang sangat luar biasa.

“Potensinya sangat luar biasa, karena kan dari sekolah juga sudah ada. Nah kita akan membidik, kita kita berkolaborasi. Kita akan ajak untuk mereka berlatih, pembinaan. Kita akan seleksi,” jelasnya.

Advertisement

Selain memiliki potensi atlet yang unggul, Irawan mengatakan bahwa di Tangsel ini juga terdapat banyak sekali pelatih-pelatih berpengalaman.

“Di kepengurusan kita ini, banyak pelatih yang luar biasa sudah melanglang buana dan visinya ke arah Internasional. Pelatih di Tangsel ini banyak melatih di luar. Kami dengan para pengurus berkolaborasi,” tuturnya.

Ia pun berharap, pelantikan ini akan menjadi batu loncatan pertama baginya untuk dapat meraih semua target yang telah dicanangkan.

“Kita punya target untuk Go Internasional, karena nanti ada kejuaraan marching band seluruh dunia. Kita akan berjuang melalui semua cabang, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat provinsi, sampai nasional, dan internasional,” tandasnya. (RAY/WT)

Advertisement

Populer