Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Serua 03 Ciputat Tangsel

By on Jumat, 15 November 2019
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Serua 03 Ciputat Tangsel

CIPUTAT (Kabartangsel.com) – Kasi Pakis Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, pada Jum’at (15/11/2019) mengisi ceramah agama pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di lapangan SDN Serua 03, Ciputat, Tangsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para dewan guru, dan siswa-siswi yang khidmat mengikuti peringatan Maulid Nabi, dengan mengangkat tema “Nabi Muhammad SAW Sebagai Tauladan Umat.”

Dalam ceramahnya di hadapan ratusan siswa-siswi, Edi Suharsongko menjelaskan bahwa diadakannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai salah satu tanda bahwa keluarga besar SDN Serua 03 Ciputat Kota Tangsel mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, seluruh siswa-siswi SDN Serua 03 Cipuatt Kota Tangsel bisa meneladani dan mencontoh akhlak beliau,” ujarnya.

Edi menambahkan bahwa tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 12 Kota Tangsel ini adalah tema yang sangat tepat sekali, khususnya di era teknologi informasi saat ini.

“Sebagai seorang pelajar harus banyak mencontoh apa yang sudah diberikan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya dan manusia di seluruh dunia, karena beliau adalah sebaik-baiknya suritauladan,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan sebagai muslim harus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola. Begitu banyak keteladanan yang telah beliau berikan kepada umatnya. Sayangnya masih sedikit umat Islam yang benar-benar mengidolakannya, justru di era sekarang ini anak-anak lebih cenderung mengidolakan artis-artis yang ada di TV.

Ditambahkannya, meneladi Nabi Muhammad SAW adalah dengan mengikuti sunnah-sunnahnya dan meninggalkan apa-apa yang dilarangnya.

“Meneladani Rasul harus melaksanakan perintah Allah SWT, sholat awal waktu secara berjamaah, berbakti kepada orang tua dan guru, rajin belajar agar sukses di masa depan,” terangnya.

Meneladani Rasul, sambungnya, juga dengan meninggalkan larangan Allah, menjauhi narkoba, pergaulan bebas, banyak bohong, dan berlaku sombong.

“Semoga kita semua termasuk umat yang mencintai Rasul, sebagai pelajar yang pintar dan memiliki akhlakul karimah. Karena itulah tujuan utama diutusnya Nabi Muhammad SAW kepada umat manusia, yaitu untuk menyempurnakan akhlak,” imbuhnya.

Para siswa tampak antusias mendengarkan tausiyah yang disampaikan, terlebih Kasi Pakis membuat kuis dan memberi hadiah tambahan uang jajan kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan. (Kemenag Tangsel)