Perkumpulan Seni Kampung Jawa Wadassari di Tangsel Gelar Pagelaran Seni Budaya Jawa

By on Senin, 30 Juli 2018

Perkumpulan Seni Kampung Jawa Wadassari menggelar pagelaran seni budaya jawa di Lapangan Olahraga Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (29/7/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Iis Nur Asih mengatakan sebagai kota urban dan kota penopang DKI Jakarta. Kota Tangsel telah menjadi magnet bagi seluruh masyarakat di Indonesia untuk datang dan mengadu nasibnya.

“Sehingga menjadikan Kota Tangsel menjadi kota yang penuh warna dari berbagai macam suku bangsa yang ada di Indonesia. Hal ini memberikan Khazanah baru bahwa Kota Tangerang Selatan sudah pantas disebut sebagai Little Indonesia,” ungkapnya.

Dengan semakin banyaknya suku bangsa yang berdiam diri di Kota ini, tidak serta merta membuat mereka meninggalkan seni dan budaya yang ada didaerah asalnya. Pagelaran Seni Budaya Jawa Kampung Wadassari 2018, yang di lanjutkan dengan Kirab ini menjadi salah satu contoh pelestarian budaya daerah yang tidak pernah ditinggalkan dan dilupakan.

“Sebagai instansi yang membidangi kebudayaan, saya sebagai perwakilan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah untuk mewujudkan acara ini, mudah mudahan dimasa yang akan datang kita bisa menjalin sinergitas demi mewujudkan Tangerang Selatan Rumah Kita Bersama,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama melestarikan seni dan budaya yang ada di kota ini sehingga akan ada cerita bagi generasi penerus nantinya. (hms/fid)