Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Apresiasi Pagelaran Seni Budaya Wadassari

By on Senin, 30 Juli 2018

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan pagelaran seni dan budaya yang digelar oleh Perkumpulan Seni Kampung Jawa Wadassari di Pondok Aren, Minggu (29/7/2018).

Menurut Airin, kegiatan ini memiliki makna yang penting dan positif antara lain menumbuhkan kecintaan terhadap budaya bangsa.

“Selain itu juga untuk melestarikan warisan leluhur kita. Juga sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Warisan budaya dan seni dari leluhur adalah kekayaan yang tinggi nilainya dan harus dijaga, dipertahankan dan dilestarikan. Jangan sampai apa yang menjadi budaya bangsa kita dicuri oleh bangsa lain.

“Menjadi bangsa yang maju bukan berarti melupakan budaya dan adat istiadat. Kita tidak boleh melupakan jati diri bangsa kita, kita bisa melihat hal ini dari contoh-contoh yang ada di negara lain,” bebernya.

Menurut Airin, Kota Tangsel adalah sebuah kota yang masyarakatnya heterogen. Airin menyambut baik adanya seni dan budaya dari daerah lain.

“Kita ingin memiliki kota yang ramah budaya. Pemerintah Kota Tangsel melalui program dan kebijakan senantiasa berupaya untuk mengembangkan seni dan budaya,” tutup Airin. (red/fid)