Connect with us

Pamulang

Petugas Kesehatan di Tangsel Harus Layani Warga Dengan Senyuman

Kabartangsel.com – Warga Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergolong tidak mampu kini dapat bernafas lega, pasalnya dalam hal pelayanan kesehatan Pemkot telah membebaskan retribusi di seluruh puskesmas di Tangsel sejak September 2012.

Hal itu dilakukan agar warga merasa nyaman dalam berobat serta standar pelayanan juga terus ditingkatkan. Seperti, mulai dari hal kecil menebar senyuman, hingga kepada penyediaan peralatan medis yang memadai.

Walikota Tangsel, Hj Airin Rachmy Diani, SH MH, mengatakan pelayanan terhadap warga harus terus ditingkatkan, karena selama ini banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan sikap petugas pelayanan kesehatan di RSUD Tangsel masih banyak yang cemberut.

Kepada seluruh petugas pelayanan kesehatan Airin meminta agar senantiasa menebar senyum dalam melakukan pelayanan kepada pasien.

“Semoga dengan senyuman, pasien yang berobat semakin cepat sembuh, selain itu senyum juga merupakan ibadah,” tuturnya saat acara Bakti Sosial dan Grand Opening Pelayanan Neonatal Intensive Care Unit (NICU), di Rumah Sakit Umum kota Tangsel, Jalan Pajajaran No.101, Pamulang, Selasa (27/11).
.
Sekedar untuk mengingatkan, Walikota juga menempelkan pin yang bergambar senyuman di dadanya.

Advertisement

”Makanya, saya perintahkan kepada para pegawai untuk memakai pin gambar tersenyum. Dan semua petugas bisa melakukannya tanpa terkecuali, termasuk pak satpam,” ujar Airin sambil menunjuk pin yang menempel di baju yang Ia pakai.

Bagi masyarakat yang merasa belum mendapatkan kenyamanan dalam hal pelayanan, Ia sebagai Walikota meminta maaf, sebab keberadaan RSUD juga terbilang masih baru.

“Mungkin saja, bukan pegawai RSUD nya tidak mau senyum, tapi memang sudah bawaan tampangnya yang seperti itu,” tambahnya sambil tersenyum.

Disamping itu juga kepada para pasien yang datang berobat, dirinya berpesan agar senantiasa bersabar dan jangan marah-marah. Mengingat perjuangan para petugas medis yang juga sangat berat. [Jurnaline/kt]

Advertisement
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. ari

    Kamis, 14 Maret 2013 / 08:12 WIB at 8:12 am

    Perawat dibagian persalinan dan perawatan bayi mulutnya nngga punya tata krama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer