Connect with us

Banten

Petugas Kloter 25 JKG Banten Beri Arahan Kepada Jemaah Haji

Petugas Kloter 25 JKG Banten Beri Arahan Kepada Jemaah Haji

Rombongan 6 dan 8 jemaah haji Tangsel yang tergabung dalam Kloter 25 JKG Banten, pada Rabu (22/06/2022) menerima visitasi, sekaligus pembinaan dan arahan dari petugas Kloter terdiri dari Ketua Kloter (TPHI), Nurcholis Ali, TPIHI, Khaerudin, TKHI, Nyangyang Citra Gumelar dan Retno Widowati, serta PHD, Lucky Avianto.

Bertempat di Mushalla Hotel Shafwat al-Ashrooq, sektor 3 Raudloh, Mekah, Ketua Kloter, Nurcholis Ali, mengingatkan para jemaah agar selalu menjaga kesehatan dan stamina untuk persiapan kegiatan puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuna).

“Jangan sungkan bertanya dan menghubungi kami jika ada yang tidak mengerti. Kami selalu siap melayani jemaah,” tandasnya.

Advertisement

Dirinya juga menyampaikan untuk pelaksanaan Dam Nusuk diserahkan kepada masing-masing ketua rombongan untuk memilih lembaga atau orang yang dapat dipercaya dan amanah.

“Kita bersyukur Kloter 25 JKG ditempatkan di hotel Shafwat Al-Ashrooq bersama dengan kantor Sektor 3, sehingga jika ada permasalahan dapat segera ditangani, misalnya jika ada fasilitas hotel yang rusak,” ucapnya.

Sementara itu petugas TPIHI, Khaerudin, memastikan setiap jemaah sudah melaksanakan umrah wajib.

“Sebelumnya, ada 2 jemaah yang tertunda umrahnya karena sakit dan haid. Alhamdulillah sekarang seluruhnya sudah menyelesaikan umrah,” terangnya.

Advertisement

Untuk posko layanan kesehatan, petugas TKHI sudah menyediakan posko kesehatan bagi jemaah Kloter 25 JKG yang dapat dimanfaatkan jika ada keluhan sakit.

Selesai memberi arahan, acara dilanjutkan dengan khataman Alquran dan kajian fiqh haji disampaikannya oleh KH. Dr. Fuad Thohari. (afm/fid)

Advertisement

Populer