Connect with us

Serpong

Pilar Saga Ichsan Tinjau Vaksinasi Tahap Kedua di Pura Parahyangan Jagat Guru

Published

on

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengunjungi Pura Parahyangan Jagat Guru yang berlokasi di BSD, Serpong, (Rabu (18/8/2021), dalam rangka kegiatan vaksinasi masal yang diadakan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Dalam kunjungannya, Pilar Saga Ichsan didampingi oleh Kadinkes Tangsel, Ketua FKUB, dan jajaran pengurus PHDI Tangsel dan Provinsi Banten dengan mengenakan baju adat Bali.

“Vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap kedua, dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. Dan terbuka bagi masyarakat umum sekitar Pura. Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar, target warga tervaksin di kegiatan ini adalah 600 orang. Dan tidak hanya saja ditargetkan untuk umat Hindu Bali, tetapi juga bagi semua warga,” kata Pilar.

Advertisement


Selain meninjau vaksinasi, Pilar juga melihat kesiapan Pura dalam memberikan pelayanan peribadatan dan upacara keagamaan. Karena sesuai dengan Instruksi Mendagri dan Surat Edaran Walikota, semua rumah ibadah di Tangsel sudah boleh digunakan kembali untuk kegiatan berjamaat dengan beberapa ketentuan.

“Setelah meninjau Pura, saya berkesempatan sebentar untuk bermain alat musik Tingklik yang bunyinya sangat khas. Suaranya bisa mengingatkan kita ketika sedang liburan di Bali,” ujarnya.

Usai bermain Tingklik, sebelum pulang PHDI mengajukan perbaikan jalan akses masuk Pura untuk bisa dibantu dirapikan. Maka kewajiban kami pemerintah daerah untuk memberikan kenyamanan bagi umat Hindu untuk bisa beribadah dengan nyaman.

“Suksma untuk PHDI dan warga Hindu Bali! Semoga kegiatan ini lancar dan terus mempererat tali persaudaraan sesama umat beragama di Tangsel,” tutupnya. (red/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer