Pilkada 2020, 1.003.784 Surat Suara Dikirim dari Surabaya ke Tangsel

By: Selasa, 24 November 2020

Badan Pengawas Pemilu Kota Tangerang Selatan melepas keberangkatan logistik atau surat suara yang dikirimkan dari Surabaya. Dijadwalkan bahwa logistik ini akan tiba di Kota Tangsel pada pukul 14.00, 24 November 2020.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep menjelaskan bahwa pelepasan ini untuk memastikan bahwa proses pengiriman logistik ini tiba dengan aman. Dengan jumlah yang sama.

Menurut pengawasan langsung yang dilakukan oleh Bawaslu, Acep menjelaskan bahwa dari tempat percetakan, bahwa ada 502 box yang dikirimkan ke Kota Tangerang Selatan.

”Ada 501 kotak yang satu kotaknya memuat 2000 surat suara, sementara satu kotak lainnya berisi 1.784 untuk disesuaikan dengan jumlah yang harus tepat dan sesuai dengan aturan,” kata Acep usai melepas rombongan pengiris surat suara ke Kota Tangerang Selatan pada dini hari tadi.

Dari jumlah boks yang dikirimkan, dan dikali dengan jumlah isi surat suara yang dikirimkan, Acep memastikan ada 1.003.784 surat suara yang dikirimkan. ”Jadi nanti ada tim juga dari Bawaslu yang harus memastikan, jumlah surat suara sama dengan pada saat dikirimkan oleh perusahaan percetakan,” ujarnya.

Dia menambahkan pada saat melakukan pengawasan percetakan, perusahaan menjelaskan bahwa ada kelebihan cetak sebesar 100 lembar. ”Itu sudah dimusnahkan, untuk memastikan tidak disalahgunakan,” kata dia.

Acep berharap dengan adanya pengawasan langsung ini, pelaksaaan Pilkada bisa bebas dari kecurangan. (Humas)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *